• 29 Februari 2024 00:01

Alex Marquez Naik Podium Pada Sesi Sprint Race MotoGP Inggris

MotoGP Inggris

Jakarta – Mengawali paruh musim MotoGP 2023, pembalap Gresini Racing Alex Marquez, naik podium pada sesi Sprint Race MotoGP Inggris, (05/08/2023). Menjadi pembalap tercepat ketiga, mencatatkan waktu 2:15,771 detik.

Pembalap asal Spanyol ini alami start yang kurang menguntungkan dengan kondisi lintasan, beruntung di lap awal bisa segera memulihkan ke posisi terdepan menggeser Augusto Fernandez, Jack Miller hingga Marco Bezzecchi.

“Saya langsung tahu bahwa balapan kali ini akan menjadi yang terbaik. Saya sedikit lengah dan kehilangan beberapa tempat, tetapi kemudian saya bisa kencang dan percaya diri,” ujar Alex Marquez.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio tak bisa tampil bagus di balapan akibat terjatuh di Q1. Padahal di FP2 dirinya bisa bukukan waktu tercepat di kondisi hujan yakni 2:18,076 detik.

“Sayang sekali untuk kesalahan yang terjadi, saya bisa melakukannya dengan sangat baik dan dalam balapan kami menunjukkan bahwa kami memiliki angka untuk tetap menjadi yang terbaik,” ujar Fabio Di Giannantonio.

Pembalap bernomor #49 ini kembali menyayangkan yang terjadi di Q1 harus start di posisi belakang. “Sayangnya, memulai balapan sejauh ini membuat balapan kami perlu perjuangan yang berat, dan itu telah terjadi selama tiga-empat GP terakhir. Kami memberikan semuanya dan saya masih berpikir itu adalah hasil yang bagus,” ujar pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini.

Balapan yang digelar hari Minggu, 6 Agustus dengan jumlah 20 lap akan memberikan kepercayaan dirinya bisa mendapatkan posisi lebih baik di garis finis.

Alex Marquez di Sprint Race MotoGP Inggris 2023, membuatnya kini bergeser ke posisi 9 klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023. Sementara Diggia masih berada di posisi 15 miliki 34 poin.

By Yanto

Komentar pembaca