• 21 Juli 2024 07:18

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Model Seres E1

Jakarta – Seres secara resmi memulai debutnya di pasar otomotif nasional dengan memasarkan model Seres E1 untuk pertama kalinya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Kamis (10-8-2023).

Kehadiran Seres E1 menjadi penanda komitmen PT Sokonindo Automobile dalam membangun industri otomotif nasional, khususnya pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang sedang didorong oleh pemerintah.

Seres E1 merupakan sebuah kendaraan berukuran compact dengan energi listrik murni untuk mendukung mobilitas perkotaan yang ramah lingkungan. Mengingat masyarakat perkotaan modern saat ini membutuhkan kendaraan yang lincah dan fitur yang mumpuni untuk mendukung aktivitas sehari-hari, namun tetap memperhatikan kelestarian lingkungan demi menghadirkan udara yang lebih bersih.

COO PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengatakan, kami menghadirkan Seres E1 yang ditujukan sebagai solusi mobilitas di dalam kota yang membutuhkan kendaraan lincah, dapat diandalkan, dan ramah lingkungan. Dengan fitur yang ditawarkan, kami yakin Seres E1 akan mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat Indonesia.

Para insinyur Seres merancang Seres E1 dengan baterai Lithium Iron Phosphate dengan jarak tempuh maksimal 220 km (SERES E1 Type L) dan konsumen bisa dengan mudah mengisi daya baterai sehari-hari di rumah.

Performa yang ditawarkan Seres E1 juga tergolong cukup dengan torsi maksimal di 100 Nm, dipadukan transmisi otomatis. Kombinasi ini akan mempermudah pengemudi dalam bermanuver di jalanan ibukota, dan membuat perjalanan lebih menyenangkan.

Sejumlah fitur keamanan sudah tersedia di Seres E1, mulai dari Anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control, kamera parkir, cruise control, dan mode berkendara. Khusus untuk Seres E1 Type L terdapat juga Electronic Stability Control dan Electronic Parking Brake with Auto Hold.

“Penentuan harga Seres E1 ini menjadi refleksi semangat PT Sokonindo Automobile untuk memasyarakatkan kendaraan listrik, dan bentuk partisipasi aktif dalam mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang diusung Pemerintah Indonesia. Mengingat Indonesia sudah memiliki rencana untuk mencapai Net Zero Emission Tahun 2060 yang perlu mendapatkan dukungan dari seluruh pihak” jelas Franz Wang.

SERES E1 Indonesian Premier dan dipasarkan dengan harga, Seres E1 Type B Type B: Rp189 juta (on the road DKI Jakarta) untuk Seres E1 Type B Type L: Rp219 juta (on the road DKI Jakarta).

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca