• 21 Juli 2024 08:56

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

IMX 2023

Jakarta – Ajang pemanasan OLX Autos IMX 2023: Surabaya Car Meetup di Kota Surabaya sukses menarik minat ribuan pengunjung dan pecinta otomotif di Grand City. Series kali ini menjadi ajang menampilkan kreasi dan inovasi terbaru, hiburan, mencari inspirasi, memperluas jejaring skena modifikasi, sampai brainstorming antar para pelaku industri modifikasi dan aftermarket.

Sebagai asosiasi modifikasi pertama di tanah air, NMAA melalui ajang pemanasan OLX Autos IMX 2023: Surabaya Car Meetup terus mengasah potensi-potensi industri modifikasi Kota Pahlawan untuk bisa bersaing dengan tuner ternama dunia.

Series ke-4 OLX Autos IMX 2023 ‘Surabaya Car Meetup’ menghadirkan platform lengkap bagi industri modifikasi, aftermarket, dan lifestyle di Surabaya. Didukung OLX Autos Indonesia selaku Sponsor Utama, Hyundai Motors Indonesia dan Wuling Motors Indonesia selaku EV Car Partner, dan Penta Prima Paint dan Goodfix Aurocal selaku co-sponsor, serta komunitas Hype Junction, dan wadah komunitas mobil Indonesia Community regional Jawa Timur.

Berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, Roadshow IMX 2023 di Surabaya kali ini memperluas segmen program dengan mengusung One Stop Automotive & Lifestyle Event. Acara yang berlangsung meriah ini merupakan gelaran persiapan jelang puncak IMX 2023 yang akan diselenggarakan 29 September – 1 October di Jakarta Convention Center nanti.

 

IMX 2023
IMX 2023 di Kota Surabaya Berhasil Hadirkan Ribuan Pengunjung dengan Konsep One Stop Automotive Lifestyle (Foto: Dok)

 

Event pemanasan di kota Surabaya ini diselenggarakan di pelataran Outdoor Area, Grand City Mall, Kota Surabaya pada Minggu 16 Juli 2023 kemarin. Gelaran series keempat ini sukses mengumpulkan puluhan mobil modifikasi yang telah dikurasi, komunitas mobil, modifikator, serta pengunjung umum mencakup kalangan Milenial dan Gen Z mulai dari pukul 15.00 WIB sampai 22.00 WIB.

“Terima kasih kepada IMX telah mempercayakan Kota Surabaya menjadi tuan rumah dalam rangkaian series OLX Autos IMX 2023. Kami melihat sekarang industri modifikasi bukan hanya menjadi wadah inovasi dan kreativitas para pegiatnya. Tetapi, ada perputaran bisnis yang berpotensi mendukung pertumbuhan ekonomi di tiap kota” Ujar Muhammad Fikser.

“Kami mewakili Pemerintah kota mengapresiasi perkembangan modifikasi di Surabaya. Banyak potensi-potensi generasi muda yang saat ini bisa dikembangkan untuk menciptakan produk atau kreativitas baru dan berkualitas” ungkapnya

“Kota Surabaya sudah mengalami perkembangan cukup masif di ranah skena modifikasi dari tahun ke tahun. Mencakup perkembangan tren sampai meningkatnya minat modifikasi Surabayaan Style di mobil MPV atau SUV bermesin Diesel. Generasi muda Kota Surabaya menjadi salah satu pelopor tren modifikasi mobil diesel kembali bangkit beberapa tahun ke belakang” kata Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

“Untuk merespon pertumbuhan serta feedback para car enthusiast IMX berupaya terus mendorong keberlanjutan industri otomotif nasional melalui industri kreatif. Ekosistemnya tentu harus saling berkesinambungan. Selain itu, juga membuka peluang kolaborasi di lini industri kreatif lokal” tambahnya

“Stimulus perkembangan ini memberikan dampak positif pada regenerasi industri ke depannya yang dilanjutkan oleh para milenial dan gen z di Kota Surabaya. Melibatkan Agen Pemegang Merek (APM) car enthusiast, modifikator, produsen barang aftermarket, hingga masyarakat Kota Surabaya” jelas Andre Mulyadi

“Perkembangan ini akan mendorong lebih banyak produk aftermarket dengan kualitas dan daya saing tinggi bergabung dalam platform acara modifikasi sebagai kegiatan marketing kreatif. Terutama lahirnya bisnis otomotif UMKM baru turut menggaungkan penggunaan part aftermarket lokal dalam menebar campaign modifikasi proper di Indonesia” lanjut Andre.

Pemilihan lokasi strategis di tengah kota Surabaya diharapkan menjaring animo lebih tinggi kepada publik luas. Tidak sekedar menghadirkan destinasi wisata akhir pekan, tetapi membuka kesempatan para pengunjung turut menikmati suguhan hiburan khas IMX, kompetisi, edukasi seputar bisnis modifikasi, sampai belanja produk otomotif dan lifestyle.

“Gelaran otomotif Series OLX Autos IMX Surabaya Car Meetup merupakan gelaran industri modifikasi lengkap yang bisa dinikmati oleh Surabaya dan Jawa Timur. Selain itu, para tuner dan modifikator selaku konseptor dibalik produk aftermarket di Surabaya diharapkan dapat terus berbagai upaya kolaborasi untuk mencapai kesejahteraan bersama dari karya-karya mereka” tambah Director Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana

“Melalui aplikasi berbasis teknologi, OLX Autos Indonesia menghadirkan platform terpadu untuk mencari mobil bekas berkualitas dan menikmati promo pembelian menarik yang bisa dinikmati calon konsumen. Dalam campaign #PilihYangPasti, OLX Autos memberikan kemudahan calon konsumen mendapat mobil bekas idaman lebih praktis dengan jaminan pasti” jelas Sandy.

By Yanto

Komentar pembaca