• 21 Mei 2024 00:53

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

MotoGP Belanda 2023

Jakarta – Pembalap Gresini Racing MotoGP, Alex Marquez finis di posisi ke-6, MotoGP Belanda 2023. Ia mendapat 10 poin tambahan untuk bersaing di perebutan Juara Dunia MotoGP 2023. PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Federal Oil, mengaku senang dengan hasil akhir yang dicapai adik dari Marz Marquez itu.

Hal itu disampaikan Rommy Averdy Saat, Consumer Brand General Manager PT.EMLI. “Pembalap Tim Gresini Racing MotoGP menutup triple header dengan hasil yang positif dan mampu menunjukkan performa yang kian meningkat setiap balapannya,” terangnya dalam keterangan resmi.

Apresiasi juga diberikan kepada tim mekanik, karena hasil ini tidak terlepas dari dukungan mereka yang ahli dalam merekomendasi setelan motor agar nyaman saat balapan, serta dukungan para fan, termasuk Federal Oil yang telah lebih dari 1 dekade bersama Gresini Racing.

Sementara Alex Marquez menyebut, keberhasilannya finis P6 tidak lepas dari ketepatan memainkan strategi dan pemilihan kompon ban. “Strategi yang benar, serta pemilihan opsi kompon ban yang lebih lunak untuk balapan, meskipun kami tahu kami akan kesulitan di bagian kedua kompetisi,” terang Alex Marquez.

Ia mengaku, setelah lap ke-12, ban belakang benar-benar menantang, tetapi ia masih berhasil mengantongi beberapa poin penting dan menyelesaikan bagian pertama musim ini dengan sangat cepat.

Setelah MotoGP Belanda, balapan akan rehat musim panas selama lima pekan, kemudian mulai seri selanjutnya di Silverstone, Inggris. Rommy berharap pembalap Gresini Racing bisa memanfaatkan waktu rehat dengan baik sebelum MotoGP Inggris pada 6 Agustus 2023 mendatang.

Kini, Alex Marquez naik peringkat ke posisi sepuluh di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023, dengan 63 poin. Sementara Fabio Di Giannantonio di posisi 15 saat ini dengan raihan 34 poin.

By Yanto

Komentar pembaca