• 22 Februari 2024 13:42
Fabio Di Giannantonio

Jakarta – Fabio Di Giannantonio, pembalap Gresini Racing MotoGP menambah poin penting untuk perolehan klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023, setelah berhasil finis posisi ke-9, di MotoGP Amerika 2023, Minggu (16/04/2023).

Sementara Alex Marquez tak mendapat tambahan poin, akibat insiden yang terjadi dengan pembalap lain selepas balapan dimulai, dan harus lebih dini masuk ke paddock.

Rommy Averdy Saat, Consumer Brand General Manager PT EMLI memberi komentar terhadap hasil balap MotoGP Amerika 2023. “Fabio Di Giannantonio menunjukkan kualitas dan perkembangan yang baik pada musim keduanya bersama Gresini Racing MotoGP,” terangnya, dalam keterangan resmi.

Federal Oil sangat mengapresiasi penampilan pembalap dan juga mekanik ahli, karena telah memberikan rekomendasi terbaik bagi para pembalap. “Bersyukur Alex Marquez tidak mengalami cedera yang serius pasca insiden yang terjadi,” tambahnya.

Ia pun berharap, tim mampu bangkit pada seri berikutnya, dan mempersembahkan podium. Circuit of The America (CoTA) di Austin, Texas, memang sangat menantang bagi pembalap, karena memiliki 20 tikungan dengan panjang lintasan 5.513 meter. Hanya ada 13 pembalap yang berhasil menyentuh garis finis.

Fabio Di Giannantonio mengaku, setelah tiga seri berlangsung, semakin percaya diri menunggangi Ducati Desmosedici GP22. “Balapan berlangsung sangat baik berdasarkan data yang dikumpulkan. Kami memahami banyak hal bagaimana meningkatkan feeling dengan motor,” terangnya.

Tim menurut dia membuat langkah yang baik dibandingkan seri lalu, dan ia beruntung bisa finis di 10 besar. Sementara itu Alex Marquez akibat insiden tersebut sempat dibawa ke ruang medis CoTA, setelah itu sudah dideklarasikan dalam keadaan sehat.

“Padahal sepanjang pekan semuanya berjalan positif tapi sekaligus tak beruntung. Kita sudah berusaha mendapatkan kepercayaan diri sejak hari Jum’at, sayangnya terjatuh dan tidak beruntung,” cerita Alex.

Seri selanjutnya akan berlangsung (30/04/2023), di Sirkuit Jerez, Spanyol. Federal Oil akan mendukung penuh dan mengharapkan Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio bisa tetap lanjutkan semangat dalam persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2023.

Klasemen Juara Dunia MotoGP 2023 sementara, Alex Marquez berada di posisi delapan dengan 33 poin, sementara Fabio Di Giannantonio berada di posisi 16 dengan 13 poin.

Komentar pembaca