• 15 April 2024 01:06

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Mitsubishi Pajero Sport

Jakarta – Mitsubishi Pajero Sport sudah hadir beberapa generasi di Indonesia. Mobil ini dikenal tangguh karena sokongan mesin diesel yang luar biasa. Di tulisan ini diharapkan bisa dibahas mengenai keunggulan mesin diesel di Mitsubishi Pajero Sport. Bisa juga disambungkan dengan harga jual kembali yang masih tinggi.

Awal kehadirannya di Indonesia dengan pilihan beberapa varian, seperti Exceed (4×2 dan 4×4), GLS dan GLX. Hingga saat ini Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia sudah hadir dalam 2 generasi.

Awal kehadiran Pajero Sport di Indonesia itu mengandalkan mesin diesel berkapasitas 2.500 cc dengan kode 4D56. Mesin 4 silinder ini sanggup memuntahkan tenaga mencapai 134 dk dengan torsi 324 Nm. Tenaga ini cukup besar juga dikenal bandel karena masih sanggup menenggak bahan bakar solar.

Pada 2011 Pajero Sport mendapat suntikan tenaga dengan penambahan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT) yang tujuannya untuk menciptakan peningkatan performa dengan mencapai tenaga sebesar 175 dk, namun tetap efisien konsumsi bahan bakarnya.

Pada 2015 diperkenalkan generasi barunya, dengan menggendong mesin yang lebih modern dengan kapasitas 2.400 cc. Mesin berkode 4N15 4 silinder, DOHC, Mivec, turbocharged dan intercooled dinilai lebih modern dibandingkan pendahulunya, mesin ini sanggup memuntahkan tenaga maksimal sebesar 178 dk di 3.500 rpm dan torsi 429 Nm pada 2.500 rpm.

Transmisi otomatis 8 percepatan dihadirkan Mitsubishi untuk kenyamanan berkendara yang menyenangkan dan yang pasti konsumsi bahan bakar jadi lebih efisien. Material mesin dan transmisi juga baru dan lebih ringan sehingga menawarkan performa yang baik dan efisiensi.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, segala layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Mitsubishi Motors kepada konsumen di Indonesia yang dilengkapi dengan jaringan diler resmi, dan fasilitas perbaikan kendaraan yang tersebar di seluruh Indonesia, akan memastikan kualitas produk serta nilai jual kembali kendaraan Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen.

Mitsubishi Pajero Sport dibekali rangka kokoh dan desain eksterior dinamis. Desain muka dengan sebutan “dynamic shield” telah menjadi ciri desain semua kendaraan Mitsubishi.

“Naik Mitsubishi Pajero Sport itu merasakan aura lebih tersendiri. Kita akan merasa lebih gagah dan macho. Bahkan kalau turun dari Pajero Sport itu wibawanya jadi naik banget” jelas Ayodhia Nugroho, warga Benda, Jakarta Selatan (Testimoni Konsumen – MMKSI News Letter).

Untuk perawatan, tersedia diler resmi Mitsubishi dibeberapa kota besar di Indonesia. Dengan fasilitas lengkap dan perlengkapan suku cadang, pihak MMKSI siap merawat kendaraan SUV diesel ini setiap saat.

Soal keselamatan, Mitsubishi Pajero Sport dibekali fitur-fitur mempuni, seperti Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), dan Brake Auto Hold (BAH).

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca