• 4 Oktober 2023 06:32

Perawatan dengan Nano Ceramic Coating, Awet dan Bikin Mobil Kinclong Seperti Baru

BySyaidah Azahra

Feb 25, 2023
Nano Ceramic Coating

Jakarta – Perawatan mobil secara tepat dan teratur sangat penting untuk memastikan keamanan dan menghindari masalah di masa mendatang. Selain mesin dan bagian dalamnya, bodi dan bagian luar mobil pun juga penting untuk dirawat.

Sebagian pemilik mobil mungkin merasa bahwa perawatan rutin pada bodi mobil hanya cukup dengan membersihkan dan mencuci saja. Padahal perawatan seperti coating juga bermanfaat untuk menjaga keawetan bodi mobil.

Coating adalah proses menambahkan lapisan khusus pada permukaan cat mobil agar tampilan warna mobil selalu terlihat baru dan berkilau.

Ardi Juliano Gunawan, Founder perusahaan salon mobil OTOPIA mengatakan ada berbagai jenis coating mobil yang tersedia di pasaran, tapi kalau mencari coating yang awet dan tahan lama untuk mobil, Nano Ceramic Coating bisa jadi pilihan yang bagus. Ini termasuk coating yang relatif baru dan kian populer di industri otomotif.

Nano Ceramic Coating terbuat dari partikel keramik yang sangat kecil sehingga memiliki perlindungan tinggi terhadap aus. Jenis coating ini membentuk ikatan dengan permukaan cat mobil sehingga memiliki ketahanan yang lebih kuat terhadap goresan-goresan ringan akibat kotoran, air, dan kontaminan lain yang bisa merusak lapisan cat mobil.

Nano Ceramic Coating

Selain tahan gores, Nano Ceramic Coating juga memiliki ketahanan yang kuat terhadap sinar ultraviolet (UV) dan faktor lingkungan lain yang dapat menyebabkan pemudaran dan kerusakan pada lapisan cat mobil.

Dengan perawatan yang tepat, penggunaan Nano Ceramic Coating dapat bertahan lama dan membantu menjaga mobil terlihat baru selama bertahun-tahun.

“Nano Ceramic Coating berfungsi sebagai lapisan depan untuk melindungi lapisan cat asli mobil agar selalu dalam kondisi baik. Ia memberikan hasil akhir kilau permanen yang bahkan bisa terlihat lebih kinclong daripada mobil baru. Ini bisa membantu pemilik mobil yang ingin menjual kembali mobilnya dengan harga yang lebih baik, tanpa perlu mengeluarkan biaya perbaikan cat yang mahal” kata Ardi.

“Saat ini Ultimate Nano Ceramic Coating merupakan jenis coating yang menjadi produk unggulannya di OTOPIA. Ultimate Nano Ceramic Coating adalah Nano Ceramic Coating terbaik yang ada di pasaran karena menawarkan tingkat perlindungan tertinggi terhadap semua elemen, termasuk sinar UV, bahan kimia, keausan fisik, dan bahkan suhu ekstrem” ujarnya

“Produk coating di OTOPIA diimpor langsung dari Jepang dengan harga paket mulai dari 1,5 juta rupiah. Kualitas yang dihasilkan tidak kalah dengan paket coating di tempat lain yang biasanya dijual 2-3 kali lipat dari harga yang ditawarkan OTOPIA” imbuhnya.

Di samping menawarkan jasa Nano Ceramic Coating, salon mobil ini juga menawarkan jasa pembersihan detailing dan car washing atau cuci mobil. Ardi mengungkapkan sudah ribuan pemilik mobil menggunakan jasa layanan Nano Ceramic di OTOPIA dan kini telah memiliki 25 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Saat ini, OTOPIA juga berencana mengekspansi bisnisnya melalui penawaran kemitraan bisnis dengan sistem full autopilot. Mulai dari harga sekitar 100 juta rupiah, para mitra diajak untuk berkembang bersama OTOPIA di seluruh Indonesia. Rencana ini juga dilandasi keresahan Ardi yang melihat banyaknya orang yang dikecewakan oleh investasi bodong yang sedang marak.

“Banyak oknum yang menawarkan bisnis franchise atau kemitraan tetapi dilepas begitu saja dan tidak dijalankan dengan baik. Diiming-imingi balik modal cepat tetapi rata-rata malah bangkrut dalam sekejap. Di OTOPIA, kami yang mengelolakan sehingga tahu betul bagaimana cara menjalankan bisnis ini agar bisa dapat bertahan lama dan profitable” jelas Ardi

Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca