• 27 Juli 2024 10:22

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Microplastic Collecting Device

Jakarta –  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga berfokus pada unit bisnis Suzuki Marine yang menangani penjualan produk Outboard Motor (OBM), Microplastic Collecting Device.

Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan, Suzuki Marine sendiri memiliki kampanye Suzuki Clean Ocean Project yang berfokus pada kegiatan yang bertujuan mengurangi sampah plastik di lautan.

Untuk mendukung upaya tersebut, Suzuki Marine hadirkan fitur Microplastic Collecting Device yang disematkan pada mesin tempel kapal Suzuki.

Aceng Ulumudin, Department Head of Marine PT SIS mengatakan, Suzuki Marine telah menyematkan fitur Microplastic Collecting Device pada mesin tempel kapal Suzuki tipe DF115B dan telah menjadi peralatan standar mesin tempel Suzuki.

“Untuk fitur Microplastic Collecting Device sudah tersedia di Indonesia pada mesin tempel kapal Suzuki tipe DF115B. Fitur ini tidak mempengaruhi performa mesin tempel kapal Suzuki karena hanya memanfaatkan sirkulasi air yang telah digunakan untuk mendinginkan mesin” kata Aceng

Pemasangan fitur pada mesin tempel kapal Suzuki ini merupakan salah satu dari tiga komitmen Suzuki Marine dalam kampanye Suzuki Clean Ocean Project yang sudah dilakukan secara global sejak tahun 2011.

Komitmen pertama adalah kegiatan bersih-bersih yang dilakukan di pesisir pantai, kemudian komitmen kedua adalah mengurangi penggunaan kemasan plastik, dan komitmen ketiga adalah mengumpulkan sampah plastik yang ada di laut, yang salah satunya diimplementasikan dengan menghadirkan fitur Microplastic Collecting Device.

“Kami akan terus menjalankan kampanye Suzuki Clean Ocean Project dengan melakukan berbagai kegiatan di titik-titik wilayah Indonesia. Selain itu, Suzuki  juga membutuhkan dukungan dari masyarakat dalam mewujudkan laut yang bersih dan bebas dari sampah plastik” jelas  Aceng.## ydi

CARSOME adalah platform jual beli mobil bekas online terbesar di Asia Tenggara yang menyediakan solusi terlengkap untuk pembeli dan penjual mobil bekas, mulai dari inspeksi mobil, mutasi kepemilikan hingga pembiayaan, menjanjikan pelayanan yang Terpercaya, Mudah dan Cepat.

Klik link ini dan dapatkan penawaran terbaik dari kami.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca