xnxx Street Race

Jelang Seri 4 Street Race, Polda Metro Jaya Deklarasikan Stop Balap Liar

Jakarta – Jelang Seri ke-4 Street Race Polda Metro Jaya di Jl. H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Utara, pihak Polda Metro Jaya bersama komunitas pecinta balap jalanan melakukan deklarasi untuk Stop Balap Liar.

Acara deklarasi tersebut berlangsung hari Jumat 2 September 2022 dengan dihadiri oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, serta Ergus yang dari tim, pembalap, mekanik, owner bengkel.

Kombes Latif Usman mengatakan, kita ingin satukan perasaan dan energi kita, tentunya Polda Metro fasilitasi ini dan ini dimanfaatkan bersama-sama. Karena kalau kita laksanakan balapan yang tidak ada pengaman aka nada masalah safety kepada pengemudi itu sendiri dan menganggu ketertiban umum.

“Karena korban kecelakaan di Jakarta cukup prihatin. Data yang di Jakarta ini yang meninggal dunia karena laka lalulintas di Jakarta saja, angkanya 5 orang tiap hari 3 sampai 5. Dan yang paling banyak pemotor” kata Kombes Latif

“Jadi para komunitas-komunitas ini tentunya perlu mengetahui apalagi kalau balapan yang tidak ada pengawasan dan pelindungnya” paparnya

Kombes Latif pun berharap, lewat program Street Race yang yang diciptakan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Energi-energi, maka kita harapkan kita tuangkan di sini. Akan kita fasilitasi dan jaga sehingga keselamatan akan terjaga” jelasnya.

“Di street race keempat ini saya harapkan ke depannya tidak ada lagi balapan-balapan tanpa ada pengawasan kita. Kita tetap akan asistensi dan saya minta dukungan dari pada komunitas untuk bantu Polantas dan rangkul mereka, ajak mereka di kegiatan ini selama dua bukan sekali” ujar Kombes Latif.

Sementara itu, Ergus yang juga merupakan Ketua pelaksana Seri 4 Street Race Kemayoran ini mengucapkan terima kasih banyak atas fasilitas yang diberikan oleh Polda Metro Jaya.

“Pak Kapolda bersama Ditlantas memiliki gagasan yang baik sekali dimana mereka ingin menampung aspirasi-aspirasi pelaku-pelaku dari yang biasa melakukan balap liar” buka Ergus dalam sambutannya.

“Di belakang saya contohnya Ini ada influencer, ada pelaku ada owner, semuanya juga kita bekerja sama untuk melancarkan kegiatan ini agar bisa berjalan dengan sukses” imbuhnya.

“Mungkin harapan kami semoga bisa berjalan dengan baik karena Sampai dengan saat ini peserta yang sudah mendaftar itu sekitar 1000 unit motor yang akan bergabung untuk meramaikan kegiatan” terang Ergus.

“Jujur kami ini pelaku balap yang sebenarnya bukan event organizer tapi kita ingin mencoba merangkul teman-teman, yuk kita bisa untuk menjadi profesional, yuk kita bisa untuk mendukung Pak Dirlantas untuk melancarkan niatnya serta memberikan fasilitas” tuturnya.

“Semoga acara ini bisa memberikan bukti bahwa pihak PMJ itu tidak hanya bicara omong kosong. Kita buktikan minggu ini mari sama-sama kita menjaga keamanan kesuksesan dan kelancaran acara ini” pangkas Ergus.

Komentar pembaca