Jendela Otomotif Indonesia

Dalam Pameran GIIAS 2022, Blackvue Rilis Produk Terbaru, Blackvue DR900X-2CH DMS Plus

0

Jakarta – Fitur keamanan pada mobil saat ini semakin beragam, salah satunya adalah penggunaan kamera dashcam, DVR Mobil atau Blackbox, pada kesempatan kali ini Blackvue merilis empat produk terbaru nya Blackvue DR900X-2CH DMS Plus, Tipe ini memberikan perlindungan penuh terhadap anda dan kendaraan anda dengan dilengkapi oleh teknologi Cloud dan Kecerdasan Buatan.

Dashcam pintar ini memiliki 2 kamera, 1 kamera mengarah kedepan dan 1 lagi kamera interior yang mengarah kedalam kabin mobil. Kamera depan memiliki keunggulan kualitas 4K HDR Nightvision untuk memaksimalkan menangkap nomor pada plat nomor kendaraan, dan tipe ini juga dilengkapi dengan teknologi kompresi tingkat tinggi H265 sehingga walaupun kualitas videonya 4K namun penyimpanan di memorinya tetap kecil dan masih setara dengan penyimpanan memori Full HD sehingga kita tetap bisa menghemat penggunaan memori.

Kamera interior ini dilengkapi dengan lampu Infrared untuk mendapatkan hasil yang maksimal baik siang maupun malam hari. Untuk menambah kenyamanan penggunaan, tipe produk ini dilengkapi dengan WiFi berkecepatan tinggi 5GHz, sehingga melihat hasil rekaman menjadi lebih cepat.

Rudy Ham, Direktur Direktur pemasaran Blackvue Indonesia mengatakan, penggunaan alat-alat tersebut diletakkan dalam mobil yang berfungsi merekam segala kejadian selama perjalanan.

Selain produk keluaran terbarunya, Blackvue juga telah memiliki pangsa pasar tersendiri untuk pengguna mobil pribadi, yaitu kamera yang bisa merekam ke 2 arah, yaitu bagian depan dan belakang mobil.

“Pengembangan Blackvue kedepan-pun akan berfokus sejalan dengan teknologi otonom, dimana video-video tabrakan akan diupload secara otomatis ke Cloud dan akan menjadi pembelajaran dan melalui machine learning yg diharapkan blackvue dashcam akan mampu untuk memberikan peringatan sebelum terjadinya kecelakaan” kata Rudy.

Kedepan diharapkan setiap kendaraan akan memasang dashcam, sehingga akan tercipta keadaan dimana semua lebih berhati-hati di jalanan dan diharapkan tingkat kecelakaan lalu lintas akan berkurang secara drastis.

Dengan sistem pemantauan pengemudi berbasis AI dipadu dengan teknologi cloud, Anda akan menerima laporan secara langsung ke smartphone anda Ketika pengemudi mengalami gangguan di jalan, kejadian yang tidak diinginkan ataupun Ketika pengemudi mengantuk, tidak fokus, menelepon sambil mengemudi, berkendara melebihi batas kecepatan ataupun berbagai kebiasaan buruk lainnya.

Dengan mempelajari kebiasaan pengemudi, tipe Blackvue ini akan melaporkan kepada anda jika mobil anda beresiko dikarenakan kelalaian pengemudi dan menilai tingkat keselamatan mobil anda. Dengan teknologi Cloud anda bisa memantau mobil anda dengan membuka video secara langsung dan melihat situasi di sekitar kendaraan anda.

Selain itu, tipe ini juga dilengkapi dengan mode parkir yang cerdas yaitu Timelapse + Buffer, dimana kendaraan anda akan melakukan penghematan memori jika tidak terjadi suatu kejadian dengan hanya merekam 1 frame per detik (Timelapse), dan Ketika terjadi suatu kejadian, misalnya mobil anda ditabrak di area parkir, Blackvue akan merekam secara normal, dan memundurkan hasil rekaman 5 detik sebelum terjadinya tabrakan (Buffer), untuk melihat kejadian dengan lebih jelas dan menjaga agar bukti tabrakan tetap utuh dan tidak terpotong.

“Sebagai bentuk komitmen Blackvue untuk terus menerus memberikan produk yang berkualitas dan terpercaya tanpa kompromi, maka pada ajang pameran GIIAS 2022 kali ini, Blackvue dengan bangga mengumumkan penambahan garansi untuk semua unit Blackvue menjadi 18 bulan hanya dengan melakukan registrasi produk” jelas Rudy.

Komentar pembaca