Jendela Otomotif Indonesia

Dengan Membangkitkan Penggemar Otomotif, Event Indonesia Autovaganza ke-4 Sukses Digelar di QBig BSD City

0

Tangerang – Event otomotif Indonesia Autovaganza ke-4 sukses digelar. Selama berlangsungnya acara, 4-5 Juni 2022, berhasil menyulut gairah dan membangkitkan nostalgia. Baik bagi penggemar otomotif, komunitas sampai konsumen yang mencari produk terbaru.

Beragam produk display dari para Agen Pemegang Merek bisa dilihat dan langsung dibeli. Merek seperti Daihatsu, Toyota, Honda, Hyundai, Jeep, Kia, Mitsubishi dan Wuling meramaikan lantai QBig BSD City selama pameran. Sebagian besar bisa dicoba melalui ajang test drive.

Salah satu kemeriahan Indonesia Autovaganza adalah temu kangen komunitas. Selama dua hari penyelenggaraan, selalu dibuka dengan iring-iringan komunitas, baik motor dan mobil. Kemudian finis di lokasi untuk bersilaturahmi.

Edukasi elektrifikasi tak kalah menarik. Melalui produk hybrid seperti Toyota Corolla Cross Hybrid dan Camry Hybrid. Sedang dari kendaraan berjantung listrik murni, pengunjung bisa merasakan sensasi mobil listrik Hyundai IONIQ 5 sampai motor listrik Gesits.

Sementara nuansa retro diisi oleh pameran mobil dan motor langka. Sebut saja BMW Alpina E30 Cabriolet, BMW 850ci, Ford Escort Cosworth RS, Mazda RX-7, Toyota Caldina Turbo, Toyota Sprinter Carib 4WD, Volkswagen Caravelle GL Short dan Volvo 945.

Untuk roda dua, pengunjung dibikin terpukau oleh penampilan skuter klasik yang sangat langka. Tak cuma di Indonesia, deret skuter retro yang hadir juga masuk kategori langka di dunia.

Ratusan anggota dari komunitas motor dan mobil berkumpul di Indonesia Autovaganza. Dari komunitas roda dua, misalnya ada komunitas Riders Association of Triumph (RAT), HDCI Tangerang, Brotherhood Bikers Community (BBC), Vespa 60’s Jabodetabek, Honda CB150X Adventure Indonesia dan Electric Scooter Owner Indonesia (ESOI).

“Selama dua hari, kami mengumpulkan penggemar otomotif secara umum. Baik pencinta kendaraan roda empat maupun roda dua. Tapi yang lebih penting, kami juga menjadikan ajang ini untuk mensosialisasikan teknologi terbaru seperti kendaraan listrik” ujar Munawar Chalil, Group Editor In Chief and Publisher OTO Media Group.

“Kami juga memberikan kesempatan pengunjung untuk melihat langsung seperti apa mobil listrik dan hybrid itu, sekaligus bisa mencoba dan merasakannya. Sambil memperlihatkan sejarah otomotif dunia melalui koleksi mobil retro dan motor klasik” jelasnya

Komentar pembaca