xnxx Honda Berhasil Memenangkan Seri Balap Indy 500 di Sirkuit Indianapolis - LensaUtama

Honda Berhasil Memenangkan Seri Balap Indy 500 di Sirkuit Indianapolis

Jakarta – Honda berhasil mempertahankan prestasinya serta dominasinya di seri balap Indy 500 di sirkuit Indianapolis tahun 2022 ini. Pembalap asal Swedia – Marcus Ericsson berhasil memenangi balapan.

Pembalap Honda lainnya yaitu Tony Kanaan berhasil finis ketiga sehingga Honda berhasil finis pertama dan ketiga pada seri balap Indy 500 tahun 2022 ini.

Kemenangan yang diraih oleh Marcus Ericsson di seri Indy 500 tahun 2022 ini membuat pembalap asal Swedia dari tim Chip Ganassi Racing tersebut kini menjadi pemimpin klasemen sementara IndyCar Series 2022 dengan perolehan 226 point.

Bagi Honda, ini merupakan kemenangan ke-15 dalam balapan bergengsi sekaligus legendaris di dunia itu. Ajang balap Indy 500 tahun 2022 ini sekaligus menandai balapan serupa yang sudah digelar sejak 106 tahun lalu di tempat yang sama yaitu di sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat. Agenda balap Indy 500 digelar setiap tahunnya dan masuk ke dalam kalender balap IndyCar Series.

Honda melalui pembalapnya – Helio Castroneves berhasil memenangi Indy 500 setelah sebelumnya pada tahun 2020 pembalap Jepang – Takuma Sato berhasil menjadi juara untuk kedua kalinya sejak tahun 2017.

Marcus Ericsson, pembalap tim Chip Ganassi Racing mengatakan “seri balap Indy 500 ini merupakan ajang balap besar sekaligus bergengsi dimana saya berhasil memenangkannya. Saya merasakan tekanan yang besar sejak awal balapan hingga akhir balapan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh tim dan juga Honda dimana kami dapat mengakhiri balapan di victory lane Indy 500 yang juga spesial dan juga dengan perasaan yang spesial dan juga emosional” ungkapnya

“Kami sangat bangga dapat mempertahankan prestasi kami di seri balap bergengsi ini (Indy 500) dimana kami dapat memenangi seri balap ini selama tiga tahun berturut-turut. Pada tahun ini kami menempati posisi pertama dan juga ketiga” jelas David Salters, President Honda Performance Development

Komentar pembaca