Red Bull Racing Honda Berhasil Meraih Finis Podium Ganda di Seri Balap F1 Grand Prix Amerika Serikat

Jakarta – Kedua pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen serta Sergio Perez kembali berhasil meraih hasil finis podium ganda di seri balap F1 Grand Prix Amerika Serikat pada ajang yang diselenggarakan di Sirkuit Amerika, Texas pada 24 Oktober 2021.

Kemenangan istimewa ini merupakan podium ke-200 untuk tim Red Bull Racing dan juga sekaligus memperingati kemenangan F1 pertama Honda di tahun 1965, ketika Ritchie Ginther memenangkan Grand Prix Meksiko.

Berawal dari pole position, Max turun ke posisi kedua di belakang Lewis Hamilton di tikungan pertama, namun strategi yang baik berhasil dilakukan oleh Red Bull Racing Honda dan segera membalikkan posisi tersebut kembali di posisi terdepan dengan selisih 1,3 detik dari Hamilton.

Sergio menempati posisi ketiga sejak awal lomba hingga akhir garis finish. Yuki Tsunoda dari Scuderia AlphaTauri mengawali balapan dengan baik. Ia sempat naik ke urutan kedelapan di depan Pierre Gasly. Yuki kemudian menuntaskan balapan di posisi ke-9.

Dengan demikian, Max masih tetap mempertahankan posisi pertama di papan klasemen dengan total 287.5 poin, sedangkan rekan setimnya, Sergio Perez di posisi ke-4 dengan total 150 poin. Pierre Gasly berada di posisi ke-9 dengan total 74 poin dan Yuki Tsunoda di posisi ke-14 dengan total 20 poin.

“Max melakukan pekerjaan yang brilian dalam mengatur kecepatan balapan dan bannya. Untuk Scuderia AlphaTauri, Yuki memulai dengan baik, melewati dua mobil dan setelah itu ia melaju dengan sangat baik untuk membawa pulang poin untuk tempat kesembilan. Berikutnya adalah Grand Prix Meksiko yang merupakan ajang yang spesial karena ini adalah balapan kandang untuk Checo” Ujar Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director F1 Honda.

Komentar pembaca