Jendela Otomotif Indonesia

Kementerian Komunikasi Bersama Dyandra Selenggarakan Program Bertajub “Indonesia Makin Cakap Digital”

0

Jakarta – Sebanyak 1.044 peserta antusias mengikuti Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual pada 3 Agustus 2021 di Barru, Sulawesi Selatan.

Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Adapun tema saat ini adalah “Sejahtera Lewat Dunia Digital”.

Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi menargetkan peserta sebanyak 57.550 orang.

Acara dimulai dengan sambutan berupa video dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menyalurkan semangat literasi digital untuk kemajuan bangsa. “Infrastruktur digital tidak berdiri sendiri. Jadi, saat jaringan internet sudah tersedia, harus diikuti dengan kesiapan-kesiapan pengguna internetnya agar manfaat positif internet dapat dioptimalkan untuk membuat masyarakat semakin cerdas dan produktif,” kata Presiden.

“Agar bisa bersaing di lokapasar, warganet harus bisa menampilkan produk terbaik dan terunik. Sehingga, meskipun kita belum punya rating dan bukan yang pertama, pembeli bisa memilih toko kita” ujar Weliyan Tanoyo

Adriansa menjelaskan, tidak sedikit pengusaha kecil yang gagal dalam berbisnis daring karena rencana bisnis kurang matang, terlalu fokus pada hal detail, abai terhadap layanan pelanggan, salah rekrut karyawan, malas mengelola media sosial, abai dalam uji produk, serta terlalu bergantung dengan koneksi internet.

“Peran Literasi Digital untuk Mengubah Mindset Konsumtif menjadi Produktif”. Menurut dia, beragam pilihan produk di e-pasar bisa memicu warganet menjadi konsumtif jika tak bijak mengatur keuangan. “Terapkan pola hidup sederhana, siapkan dana darurat, dan mulailah menabun” imbuh Jessicha Alex.

Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi akan diselenggarakan secara virtual mulai dari Mei 2021 hingga Desember 2021 dengan berbagai konten menarik dan materi yang informatif yang disampaikan narasumber terpercaya.

Komentar pembaca