• 29 Maret 2024 22:34

Exabytes Mendorong Pelaku UMKM Bangkit dengan Inovasi dan Teknologi

Jakarta – Dalam era pandemi COVID-19 ini, UMKM/UKM sedang mengalami berbagai permasalahan seperti penurunan penjualan, permodalan, distribusi terhambat, kesulitan bahan baku, PHK dan produksi menurun.

Hal ini menjadi ancaman bagi perekonomian nasional, UMKM/UKM sebagai penggerak ekonomi domestik dan penyerap tenaga kerja tengah menghadapi penurunan produktivitas yang berakibat pada penurunan profit secara signifikan, terutama dalam masa PPKM ini.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Shinta Widjaja Kamdani mengatakan, sektor usaha yang bakal terkena dampak terhadap kebijakan PPKM akan sama seperti sektor-sektor yang terimbas pengetatan sebelumnya. Misalnya sektor ritel, restoran, transportasi / angkutan umum dan sektor jasa lain seperti jasa pariwisata, hiburan, serta sektor yang membutuhkan interaksi langsung dengan konsumen.

Untuk kembali bangkit dalam kondisi ini diperlukan solusi dan pemulihan, melalui langkah prioritas jangka pendek adalah dengan menciptakan kegiatan dan mendorong masyarakat beralih ke platform digital (online) untuk memperluas kemitraan.

Dalam hal ini, Exabytes Indonesia yang memiliki visi “Grow Your Business Online” selalu senantiasa berinovasi untuk membantu pergerakan roda perekonomian terutama untuk para UMKM di tanah air.

Dengan semangat mengedukasi para UMKM di era pandemi ini, Exabytes Indonesia menghadirkan event tahunan berskala nasional SME DigitalFest 2021 untuk mendukung gerakan UMKM go digital.

“Event ini kembali dihadirkan, dengan harapan dapat membantu UMKM/UKM terus bangkit dalam era pandemi ini dan dapat membuka peluang seluas-luasnya bagi industri untuk lebih inovatif dan kreatif dalam memaksimalkan sumber daya teknologi yang ada” Ujar Indra Hartawan selaku Country Manager, Exabytes Indonesia.

SME DigitalFest akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 31 Juli 2021 pukul 09.00 WIB – 16.00 WIB. Event ini akan disiarkan secara online melalui Zoom dengan registrasi di website event Exabytes (https://www.exabytes.co.id/events/acara/sme-digitalfest-2021). Event ini gratis, tidak dipungut biaya apapun.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca