• 27 Juli 2024 07:09

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Servis Mobil di Bengkel Bosch Module Terintegrasi dan Efisien

Jakarta – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, pemilik mobil biasanya mempunyai rutinitas tambahan yaitu membawa kendaraannya ke bengkel untuk perawatan dan servis ekstra – sebagai persiapan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Bersilaturahmi dengan kerabat dan kawan di dalam kota, ataupun road trip dadakan mengelilingi Jabodetabek bisa menjadi aktivitas alternatif untuk merayakan Lebaran bersama keluarga.

Pemilihan bengkel menjadi faktor yang turut berperan dalam mempertahankan kualitas dan performa kendaraan.

Bosch melalui divisi Automotive Aftermarket menghadirkan Bosch Module untuk memperkuat layanan bengkel-bengkel tradisional dan membantu para pemilik mobil mendapatkan pelayanan berbasis digital yang terintegrasi dan efisien.

Perawatan kendaraan di bengkel Bosch Module menawarkan penanganan yang simpel, lebih tepat dan nyaman sehingga pemilik mobil mendapatkan pengalaman service yang efektif dan singkat.

Dedy Ismanto, Channel Manager, Automotive Aftermarket Division, Bosch di Indonesia mengatakan, Bosch Module mentransformasi bengkel konvensional menjadi bengkel digital berbasis cloud. Dukungan perangkat lunak yang terkustomisasi memungkinkan kepastian perawatan kendaraan berlangsung lebih tepat, terperinci dan transparan.

“Dengan kualitas pekerjaan bengkel yang terjaga, pemilik mobil lebih merasa puas dan bersedia kembali untuk perawatan berkesinambungan – menjadi pelanggan tetap” imbuhnya

Solusi Bosch Module mencakup platform Workshop Management System (WSMS) berbasis cloud yang dirancang untuk merampingkan dan mengintegrasikan manajemen pengelolaan seluruh operasional bengkel.

Bagi pelanggan, kemampuan WSMS dari Bosch Module dalam menyediakan rekam jejak kondisi kendaraan akan mempersingkat proses penanganan oleh teknisi bengkel serta memungkinkan perawatan yang berkelanjutan.

Dengan stok suku cadang yang selalu termonitor, pelanggan tidak akan kecewa karena harus bolak-balik bengkel menanti komponen tersedia. Khusus produk Bosch, pelanggan bisa lebih yakin mendapatkan inventori yang terjamin keasliannya.

Bukan hanya itu, solusi Bosch Module juga menawarkan pelatihan terhadap para teknisi untuk dapat terus memperbarui keterampilannya, sehingga pelanggan bisa mendapatkan servis yang profesional dan kualitas perawatan yang lebih baik.

“Perubahan sistem pelayanan dari konvensional menjadi digital bisa menjadi solusi. Mulai dari administrasi, pengecekan kendaraan, hingga detail pembayaran secara digital akan semakin mempercepat proses pengerjaan kendaraan pelanggan” Ujar Dedy.

“Proses administrasi dan pengerjaan kendaraan yang lebih efisien waktu tentunya mengondisikan para pelanggan untuk tidak perlu lagi berlama-lama saat mengunjungi bengkel” jelasnya

Bosch telah berhasil memperluas kemitraan dengan bengkel-bengkel konvensional untuk mengoptimalkan layanan perawatan kendaraan pelanggan. Saat ini, empat bengkel di Jabodetabek telah resmi mengimplementasikan Bosch Module, dan 20 lainnya yang berlokasi di berbagai kota di Indonesia sedang dalam proses peralihan.

“Perawatan dan pemeliharaan rutin menjadi kunci untuk mempertahankan performa kendaraan. Apalagi pada situasi pandemi saat kendaraan pribadi menjadi moda utama masyarakat, termasuk untuk digunakan beraktivitas di dalam kota selama libur Hari Raya seperti sekarang” tutup Dedy.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca