• 27 Juli 2024 10:15

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Peduli Perbaikan Gizi Anak, Customer Nina Nugroho Donasi ke Foodbank of Indonesia

Jakarta – Nina Nugroho terus berbagi kasih tanpa henti. Kali ini desainer busana Muslimah untuk professional menyerahkan tanda kasih untuk anak-anak dalam pemberian pangan ditengah pandemi melalui Foodbank of Indonesia (FoI).

Donasi dari customer Nina Nugroho yang dikumpulkan periode 1-31 Januari 2021 sebesar Rp 20.000 perbusana. Tanda kasih diterima oleh Ketua Umum FoI, Wida Septarina beserta jajarannya sebesar Rp 15.900.000 melalui aplikasi zoom cloud meeting, Rabu, 10 Maret yang lalu.

“Donasi ini bentuk rasa sayang dan cinta kami kepada teman-teman melalui Foodbank of Indonesia untuk membuka akses pangan untuk anak-anak di seluruh Indonesia,” ungkap Nina yang sangat berterimakasih dapat berpartisipasi dalam perjuangan FoI dan diterima dengan sangat baik dalam acara tersebut.

Donasi yang terkumpul ini dilakukan Nina Nugroho dalam rangka memperingati Hari Gizi dan Makanan yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2021 lalu. Wida Septarina, yang juga Founder dan CEO Lotus PR ini menyampaikan banyak terimakasih atas donasi yang telah diberikan.

“Tanda cinta yang kami terima dari customer Nina Nugroho akan di alokasikan untuk anak-anak yang kelaparan akibat pandemi. Walau mereka sekolah di rumah namun karena tidak sarapan, akibatnya tidak bisa berkonsentrasi penuh saat harus menerima pelajaran,” kata Wida.

Lebih lanjut Wida mengungkapkan kalau dia melihat langsung bagaimana anak-anak PAUD ini belum makan dari pagi hingga siang hari.

Donasi ini sangat bermanfaat bagi anak-anak tersebut, yang memang merupakan kelompok paling rawan pangan. Mereka tidak bisa mengakses makanan bila tidak disediakan oleh orang dewasa.

“Karena itu sekali lagi kami sampaikan terimakasih untuk mba Nina Nugroho, semoga usahanya terus berjalan dengan lancar dan makin sukses ,” ujar Wida.

Perkenalan Wida dan Nina terjadi, ketika Wida menjadi narasumber di acara Nina Nugroho Solution yang diselenggarakan tahun lalu, pada tanggal 18 November 2020. Dari perbincangan ini, Nina sangat terkesan dan memberi penghargaan tinggi atas perjuangan Wida bersama jajarannya di Foodbank of Indonesia. Terbetiklah untuk berdonasi dari hasil penjualan produk kepada customer untuk diserahkan kepada FoI sebagai tanda kasih kepada lembaga yang berjuang membuka akses pangan untuk anak-anak dan lansia di seluruh Indonesia.

Gerakan Sosial

Telah Nina Nugroho lakukan selama tahun 2020, dimulai dengan mengajak para customer Nina Nugroho untuk menyumbang APD (alat pelindung diri) bekerjasama dengan Hisfarkesmas PPIAI, membagikan masker kepada para Wartawan melalui PWI Jaya, Forwan dan AJI.

“Di tahun 2021 ini diwakili dengan partisipasi customer untuk turut berdonasi melalui pembelian produk Nina Nugroho yang telah diserahkan kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dibawah pimpinan Ibu Linda Agum Gumelar ,” ungkap Nina.

Dalam kesempatan ini, Nina berharap, ke depan nya masih akan terus bekerjasama dengan Foodbank of Indonesia dalam berbagai kegiatan yang diadakan lembaga tersebut.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca