• 29 Maret 2024 18:02

Waskita Realty Terus Memperbarui dan Menambah Metode Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Secara Berkala

Jakarta – PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) yang bergerak dalam bidang pengembang perumahan, apartemen, dan hotel pun berkomitmen mematuhi aturan pembatasan yang ditetapkan pemerintah dan mengimplementasikan standar protokol kesehatan yang saat ini telah menjadi bagian dari implementasi keamanan dan keselamatan Kerja (K3) perusahaan dan mejadi salah satu tanggung jawab divisi Keamanan dan Keselamatan Kerja (K3).

Luki Theta Handayani, President Director PT Waskita Karya Realty menjelaskan, Penerapan budaya K3 secara menyeluruh di Waskita Realty lebih dari sekadar wujud komitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman, namun juga merupakan bagian dari perencanaan dalam proses produksi yang akan berdampak pada hasil akhir keseluruhan usaha.

Bagi Waskita Realty, implementasi K3 dan protokol kesehatan Covid-19 adalah cara yang harus diterapkan agar seluruh aktivitas pembangunan dan pemasaran tetap dapat dilakukan dan sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

“Kami melaksanakan swab antigen maupun PCR secara rutin dua minggu sekali, sehingga karyawan yang mendapat giliran bekerja di kantor akan merasa aman. Manajemen juga mengurangi kunjungan kerja ke luar kota dan daerah, dan apabila tetap harus dilaksanakan, maka karyawan tersebut akan mendapatkan tes PCR sebelum dan sesudahnya” Ujar Hengky F.P. Sitorus, Vice President Technic & Controlling sekaligus Penanggung Jawab QHSE PT Waskita Karya Realty.

Selama tahun 2020 okupansi pada industri perhotelan Indonesia secara umum hanya berkisar 10-20%, namun prediksi baiknya dalam 21 bulan ke depan akan kembali bangkit dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai bagian dari Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE).

“Kami terus bersiap diri untuk dapat memberikan jaminan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan yang tinggi dalam pelayanan kami di ketiga proyek hotel kami, yaitu Teraskita Hotel Jakarta, Teraskita Hotel Makassar, dan Maison Teraskita Bandung” imbuh Luki Theta Handayani.

Dari sisi kelestarian lingkungan, Teraskita Hotel Jakarta juga meraih sertifikasi gedung hijau dari International Financial Corporation (IFC) dan Green Building Council Indonesia (GBCI).

Sebagai langkah antisipasi, Waskita Realty juga membentuk Divisi Manajemen Risiko yangsecara rutin membahas semua permasalahan seluruh divisi, baik proyek maupun perusahaan, dan menyampaikan informasi terbaru terkait internal dan eksternal perusahaan.

“Agar menambah semangat bagi para manajemen masing-masing proyek untuk menerapkan budaya K3, Waskita Realty juga rutin menggelar webinar bagi karyawan serta memberikan penghargaan untuk proyek-proyek yang telah menerapkan dan menjalankan budaya K3” jelas Hengky F.P. Sitorus.

Khusus di tahun 2021, Waskita Realty akan terus memperbarui dan menambah metode pencegahan dan penanggulangan Covid secara berkala sehingga keseluruhan proses ini menjadi sebuah komitmen yang berkelanjutan.

“Kami percaya bahwa budaya K3 yang kami terapkan selama ini di lingkungan perusahaan, berperan kuat dalam mendukung industri properti di tengah pandemi, baik hunian vertikal, perumahan, dan perhotelan” pungkas Luki Theta Handayani.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca