Penghargaan APEC BEST 2020 Untuk Carys Care

Jakarta – Carys Mihardja, remaja usia 16 tahun menerima Penghargaan APEC BEST (Asia Pacific Economic Cooperation’s Business Efficiency and Success Target). Award 2020 kategori istimewa untuk social impact in society yang juga pendiri Carys Care.

APEC Best Award ialah ajang penghargaan yang di selenggarakan setiap tahun sejak 2016. Tahun ini, kompetisi mengambil tema “Kepemimpinan Bisnis Perempuan dalam Pemulihan Pasca Pandemi” dan bertujuan untuk mengidentifikasi dan mempromosikan kisah sukses dari pemilik dan manajer usaha kecil dan menengah tentang bagaimana mereka menghadapi dampak pandemi covid 19.

Carys mengungkapkannya di Jakarta beberapa waktu lalu, bahwa penghargaan yang ia dapat ini untuk para wanita pengusaha berskala mikro, kecil dan menengah.

Penghargaan APEC BEST (Asia Pacific Economic Cooperation’s Business Efficiency and Success Target). Award 2020 kategori istimewa untuk social impact in society yang juga pendiri Carys Care (Foto: Mutia/lensautama.com)

“Para wanita ini telah menjalankan usaha mereka selama dua hingga tujuh tahun dan telah mencapai break-even point” Ujar Carys Mihardja.

“Semenjak awal didirikan, tujuan utama Carys Care adalah untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dengan menunjukkan bahwa pemberdayaan kreativitas anak dengan down syndrome adalah hal yang sangat memungkinkan” Imbuh Carys.

Carys Care sendiri sejak hari pertama didirikan telah berkerjasama dengan yayasan POTADS (Persatuan Orang Tua Dengan Down Syndrome) Indonesia.

“Di antara berbagai program yang di adakan oleh Carys Care, yang utama adalah mempertunjukkan bakat istimewa dari para anak-anak ini melalui hasil karya mereka berupa lukisan yang luarbiasa indahnya yang kemudian dijadikan berbagai barang merchandise yang dapat di beli oleh masyarakat” jelas gadis manis berlesung pipit ini.

Carys menuturkan, seperti kelas melukis, dia terlebih dulu mengeksplorasi dan mengembangkan bakar anak-anak, kemudian Carys melanjutkan proses perancangan hingga menjadi sebuah hasil karya berupa merchandise seperti dompet, tas, masker dan barang koleksi lainnya.

Lebih lanjut Carys menjelaskan, rancangan yang diproduksi selalu mengikuti perkembangam zaman dan memenuhi permintaan pasar, dengan konsisten mengedukasi bahwa anak-anak penyandang down syndrome mampu menghasilkan karya yang memiliki peluang bisnis berkelanjutan.

“Dimana seluruh hasil penjualan dari program ini diberikan sepenuhnya untuk Yayasan POTADS Indonesia” tutur Carys.

Carys Cares sendiri ada setelah ia mengikuti forum international, saat itu ia menghadiri acara Hari Down Syndrome Sedunia yang memberikan banyak pelajaran bagi Carys mengenai down syndrome serta berbagai kendala yang dihadapi orang tua anak-anak berkebutuhan khusus.

“Saat acara itu saya ikut berpartisipasi dalam peragaan busana yang juga menampilkan Madeline Stuart, seorang pengidap down syndrome pertama yang menjadi model dan peragawati ternama di dunia” tutup Carys.

One thought on “Penghargaan APEC BEST 2020 Untuk Carys Care

Komentar pembaca