• 19 Maret 2024 13:55

Jakarta – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meraih penghargaan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sebagai Pelopor Keselamatan Dalam Mengimplementasikan Program Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Indonesia.

Hino merupakan satu satunya merek kendaraan komersial yang mendapat penghargaan ini, karena kepedulian Hino yang selalu menjunjung tinggi budaya keselamatan dijalan, safety driving, dan kampanye aman berkendara melalui kegiatan – kegiatan yang dilakukan.

Hino selalu menanamkan kesadaran akan budaya tertib berlalu lintas yang harus ditumbuhkan oleh setiap pemangku kepentingan baik itu pemerintah, produsen kendaraan dan tentunya seluruh pengguna jalan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas di jalan.

Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) – Director HMSI menjelaskan, kami senang dapat selaras dan terus mendukung program – program yang dijalankan oleh Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan sebagai Pelopor Keselamatan untuk menanamkan budaya Keselamatan No 1 dalam berkendara di jalan, untuk itu kami aktif mengadakan kegiatan ini untuk memperkuat edukasi kepada masyarakat.

“Dimana Hino tidak hanya menjual truk dan bus saja, tetapi turut mendukung dan peduli terhadap keamanan dan keselamatan di jalan” imbuh Santiko Wardoyo.

Selain Hino Safety Driving Competition, Hino juga menggalakan program Training of Trainer (ToT) untuk mencetak Instruktur Pengemudi yang handal. Hasil dari program ini adalah lahirnya para Instruktur Pengemudi yang bisa memberikan pelatihan – pelatihan pengemudi di perusahaan secara mandiri.

Dengan kondisi yang terbatas akibat COVID-19, Hino tetap mengadakan pelatihan kepada para pengemudi berupa Smart Driving of Hino500 Series, para pengemudi diberikan materi pelatihan mulai dari daily inspection, proper driving dan safety driving sampai eco driving.

Untuk mewujudkan keselamatan transportasi di Indonesia. Hino sendiri selalu mendukung penuh Kementerian Perhubungan, KNKT dan juga pihak Kepolisian, dengan turut aktif mengirimkan tim teknis untuk membantu mengungkap data – data atau investigasi jika ada kendaraan yang terlibat insiden di jalan.

“Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang terus Hino lakukan, untuk menanamkan pentingnya membangun budaya keselamatan di jalan, dan tertib berlalu lintas” jelas Achmad Wildan, Senior Investigator KNKT.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca