Honda Berhasil Menyelesaikan Musim 2020 Dengan Manis

Advertisements

Jakarta – Honda berhasil menyelesaikan musim 2020 dengan manis dimana Max Verstappen berhasil memenangi seri balap terakhir musim 2020 di Grand Prix Abu Dhabi. Tiga dari empat mobil Honda pun berhasil mencetak poin.

Max memimpin dengan baik dan berhasil mempertahankan posisinya setelah tikungan pertama. Sementara Alex Albon memulai balapan dari posisi kelima dan juga bertahan di lap pertama sebelum melewati Lando Norris pada lap enam untuk naik ke posisi keempat.

Daniil Kvyat memulai lomba dari urutan ketujuh sementara Pierre Gasly kehilangan satu posisi, tetapi ada sedikit pergerakan posisi setelah beberapa putaran dimana pembalap asal Perancis tersebut berhasil mendahului rekan setimnya.

Safety Car keluar di putaran ke-11. Max kemudian memanfaatkan hal ini untuk mengganti ban nya dan kemudian kembali memimpin balapan. Alex juga melakukan strategi pit yang sama dengan Max setelah itu ia berhasil menjaga posisinya dengan baik hingga akhir balapan.

Max dan juga tim Red Bull berhasil meraih kemenangan keduanya di musim ini. Sementara itu secara total untuk Honda berhasil menutup musim balap F1 tahun 2020 dengan tiga kemenangan; dua kemenangan diraih oleh tim Aston Martin Red Bull Racing dan satu kemenangan diraih oleh tim Scuderia AlphaTauri.

Tim Aston Martin Red Bull Racing berhasil finis di posisi kedua klasemen konstruktor F1 2020 dengan mengumpulkan 319 point, dengan 2 kemenangan, 1 pole position, 3 kali Fastest Lap, dan 12 podium dari total 17 seri balap di musim 2020 ini. Tim Scuderia AlphaTauri berhasil meraih satu podium. Dengan demikian Honda berhasil meraih total 13 podium dari 17 seri agenda balap F1 2020.

Catatan khusus untuk tim Scuderia AlphaTauri, selain mencetak kemenangan fantastis di Grand Prix Italia, tim yang bermarkas di kota Faenza, Italia ini juga berhasil mencetak total poin terbaik sejak berlaga di ajang balap Formula 1 yaitu 107 point.

Catatan khusus lainnya yaitu Honda merupakan satu-satunya pabrikan yang tidak mengambil poin penalti terkait penggunaan Power Unit di sepanjang musim balap F1 2020 ini.

“Saya membayangkan suasana balap yang sangat sulit hari ini tetapi saya pikir kami mengatur semuanya dengan sangat baik dan tidak pernah ada momen di mana saya merasa di bawah tekanan yang merupakan perasaan yang cukup baik” Ujar Max Verstappen.

Komentar pembaca