Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI), Laksanakan Bakti Sosial Korban Banjir Bandang Sukabumi

Advertisements

Jakarta – Banjir bandang yang melanda sejumlah desa dI daerah Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, telah mengakibatkan korban jiwa dan materi serta dampak yang cukup luas.

Bantuan bagi korban terdampak bencana tanah longsor di perbukitan Gunung Sorandil, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, masih terus mengalir.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, sebanyak 283 kepala keluarga (KK) atau setara 924 jiwa terdampak dalam musibah banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Sukabumi.

Bencana ini telah mengetuk kepedulian kami dari Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI), melaksanakan bakti sosial di Desa Cisaat, Kecamatan Cicuruk, Kabupaten Sukabumi.

Bantuan yang disalurkan dari donasi anggota-anggota IMBI daerah Banten, Bogor, dan Bandung berupa 15 unit toren air berukuran 1.000 liter dan pipapipa PVC berbagai ukuran yang dibutuhkan masyarakat untuk mengganti pipa-pipa air dari sumber mata air Gunung Salak yang rusak diterjang banjir bandang.

Dalam acara penyerahan bantuan, Kepala desa Cisaat Bapak Nanak Sukron,S.ip menyampaikan terima kasih kepada IMBI karena perduli dengan masyarakat yang tertimpa musibah.

“Kami dari IMBI turut prihatin atas banjir bandang yang terjadi dan berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah” Ujar Ketua IMBI Bogor Bro Alex Djaya Widjaya.

Acara penyerahan juga dihadiri oleh perwakilan BNBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Sukabumi, 17 Bikers IMBI Bandung yang datang ke lokasi dan masyarakat setempat.

Pada saat yang sama, atas saran Ketua Umum IMBI Komjen Pol (Purn) Dr. M. Iriawan, S.H., M.M., M.H. rombongan IMBI juga melakukan pembagian masker yang dibagikan ke masyarakat Desa Cisaat untuk di pakai mematuhi protocol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah.

Komentar pembaca