• 29 Maret 2024 22:32
JakartaTegangnya perlombaan balap Styria GP yang berlangsung di Red Bull Ring – Spielberg, Styria, Austria akhir pekan lalu memberikan sinyal yang semakin jelas bahwa potensi Team Suzuki Ecstar MotoGP.

Mengejutkan menjadi kata yang dengan mudahnya muncul saat melihat aksi Joan Mir mendominasi sejak awal lepas dari garis start dan menaklukan tikungan pertama dengan kecepatan yang tinggi.

Meski tekanan yang dialami Joan Mir terasa besar, namun bagi rider muda Suzuki tersebut justru menjadi momen spesial untuk membuktikan dirinya mampu menjadi yang terdepan.

Begitu pula dengan Alex Rins, yang bertanding dalam kondisi belum 100% pulih namun tekad kuat berhasil mendorongnya untuk tampil semakin baik dan konsisten. Sehingga kedua rider Team Suzuki Ecstar MotoGP tersebut sangat diantisipasi oleh rider dari tim lainnya.

Terlepas dari insiden red flag yang terjadi di lap-17 sehingga membuat balapan dihentikan sementara, semangat Joan Mir terus diperlihatkan dengan cara mempertahankan kondisi terbaiknya.

Saat balapan kembali dimulai, Joan Mir tidak memiliki banyak pilihan dalam melakukan penggantian ban, dan ia segera menyadari hal tersebut sehingga strategi bertahan pun digunakan untuk menyelesaikan sisa 12 lap di sirkuit yang memiliki panjang sekitar 4,3 km tersebut.

Pencapaian finish di posisi ke-4 bukanlah hal mudah bagi pebalap muda tersebut di dalam situasi yang sangat menegangkan menjelang berakhirnya balapan. Dirinya harus bisa bertahan dengan kondisi ban yang semakin berkurang traksinya.

Berkat ketekunan latihan dan kepercayaan diri yang baik, Joan Mir semakin mantap memacu Suzuki GSX-RR yang kini makin dipuji oleh pebalap-pebalap lain yang telah lebih berpengalaman di MotoGP.

“Hari ini saya benar-benar tidak beruntung, tetapi hal positifnya adalah saya sangat cepat. Sebenarnya di tikungan terakhir Pol keluar sangat lebar, di luar batas lintasan, dan membuka gas” Ujar Joan Mir.

“Saya merasa hebat sepanjang akhir pekan, dan di balapan pertama saya merasa pasti bisa menang, tetapi di restart saya harus keluar dengan ban yang ada dan sangat sulit menahan pembalap lain. Saya memberikan semua yang saya bisa tetapi pada akhirnya saya tidak bisa melakukan yang lebih baik dari posisi keempat” jelasnya

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca