• 29 Maret 2024 19:02

Memperingati HUT RI ke-75, Seratus Komunitas Otomotif Serbu Gedung MPR RI

Memperingati HUT RI ke-75, Seratus Komunitas Otomotif Serbu Gedung MPR RI

Jakarta – Dalam memperingati HUT RI ke 75, 100 komunitas mobil dari berbagai merek dan tahun berkumpul di Gedung MPR RI dengan mengadakan deklarasi kebangsaan sekaligus melakukan sosialisasi 4 pilar negara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI kepada komunitas otomotif.

Seluruh peserta diwajibkan membawa masker dan hand sanitizer serta menerapkan pembatasan jarak. Selain itu ada pemeriksaan temperatur dan jumlah kendaraan dibatasi sekaligus dianjurkan tidak membawa anak-anak dan lansia.

Ihwal acara Pride and Nationalism datang dari Komisaris Jenderal (Purn.) Nanan Soekarna, mantan Wakapolri dan penggiat otomotif untuk merayakan HUT RI ke-75.

Gayung bersambut dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang menyambut baik acara ini serta ingin merangkul komunitas otomotif untuk melakukan sosialisasi 4 pilar negara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Proses acara dimulai dari perwakilan komunitas berkumpul pada area Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk melakukan prosesi tabur bunga dan doa bersama. Kemudian rombongan mobil melakukan konvoi menuju Gedung MPR RI dan dibagi menjadi 4 kelompok.

Kemudian para rombongan memasuki Gedung Nusantara IV untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara berlanjut dengan sambutan dari panitia dan Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo yang secara resmi membuka acara Pride and Nationalism.

“Satu-satunya kesamaan yang menyatukan anggota komunitas adalah semangat kebersamaan, jiwa solidaritas, dan penghormatan pada nilai-nilai persaudaraan atau brotherhood” Ujar Bamsoet bersama Wakil Ketua MPR Achmad Basarah.

Acara ini ikut dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat dan Hidayat Nur Wahid melalui telekonferensi. Tokoh-tokoh nasional seperti KRMT Roy Suryo, Komjen Pol (Purn.) Dwi Prayitno, Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian, Ruby Alamsyah turut meramaikan acara ini.

“Semoga dengan acara ini bisa menjadi awal yang baik bagi klub ataupun komunitas otomotif yang berada diseluruh Indonesia untuk bisa terus bersatu, bekerja sama dan saling bermanfaat bagi sesama” jelas pria yang akrab disapa Pae Bowo.

Galeri Foto :

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca