Di Masa Pandemi Covid-19, Festival Kreativitas Pemuda 2020 di Adakan Secara Online

Advertisements
Jakarta – Di masa Pandemi Covid 19 ini juga telah memaksa kita untuk menerima era baru yang dinamakan “New Normal” dimana dibutuhkan inovasi – inovasi baru agar bangsa kita dapat bersiap untuk menghadapi gaya hidup pasca pandemi.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda, kembali menggelar Kegiatan Festival Kreativitas Pemuda bidang Film, Grafika, musik dan IT Hardware secara Online tingkat Nasional, yang diselenggarakan mulai tanggal 01 Juli s/d 20 Agustus 2020.

Festival Kreatifitas Pemuda kali ini tidak hanya sekedar sebuah perlombaan, tetapi juga menjadi sebuah simbol harapan bagi pemuda Indonesia untuk tetap optimis melewati pandemi ini dan dapat melangkah bersama untuk masa depan.

Sebagai agenda tahunan KEMENPORA, Festival Kreatifitas Pemuda akan diselenggarakan kembali untuk menggali dan mengembangkan potensi generasi muda Indonesia agar kita terus melahirkan insan –insan yang Kreatif, Inovatif dan berguna bagi bangsa dan negara.

Prof. Dr. H. Faisal Abdullah, SH, M.Si, DFM (Deputi bidang Pemberdayan Pemuda, Kemenpora RI) menjelaskan, Festival Kreativitas Pemuda 2020 kali ini tidak hanya sekedar sebuah perlombaan seperti pada umumnya, tetapi juga menjadi sebuah simbol harapan yang tinggi bagi seluruh pemuda/i Indonesia untuk tetap semangat dan optimis.

Rangkaian kegiatan Festifal kreativitas pemuda 2020 ini sudah di mulai pada tgl 01 juli s/d 25 juli 2020, untuk penilaian hasil karya peserta oleh para dewan juri, pada tgl 12 juli 2020 video convrence 5 besar finalis per kategori dengan para dewan juri di bidangnya masing-masing.

Untuk acara pengumuman pemenang 3 besar per kategori serta ada inspairing talk dari para dewan juri yang di siarkan langsung secara live streaming di kanal youtube Kemenpora RI.

“Melalui Festival Kreativitas Pemuda Tahun 2020, diharapkan menjadi pase bagi pemuda yang kreatif dan inovatif untuk bertahan dalam situasi ini” jelas Dr. H. Zainudin Amali, M.Si., ( Meteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia).

Secara resmi Festival Kreativitas Pemuda 2020 telah resmi di tutup secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. H. Zainudin Amali, M.Si., pada sambutannya di Live streaming Awarding 3 Pemenang Perkategori Festival Kreativitas Pemuda 2020 di channel youtube Kemenpora RI pada tgl 20 Agustus 2020.

Komentar pembaca