• 29 Maret 2024 03:16

OPPO Reno4 Sebagai Perangkat Mobile Photography Terbaik di Kelasnya

Byisnawati

Jul 30, 2020 #Hp oppo, #Oppo Reno4
JakartaKehadiran teknologi pencitraan inovatif disertai dengan fitur kamera terbaru menjadikan Reno4 sebagai perangkat mobile photography terbaik di kelasnya. Di sisi perangkat keras, kehadiran prosesor Qualcomm Snapdragon 720G akan membantu performa Reno4 dalam menjalankan fitur-fitur kecerdasan buatan yang terintegrasi di dalamnya. Fitur dan performa andal tersebut juga didukung oleh perangkat lunak terbaru ColorOS 7.2 yang berbasis Android 10.

Reno4 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G SoC yang dibuat dengan proses fabrikasi 8nm dan Low Power DDR4X Semiconductor. Dibandingkan dengan MTK P95 pada Reno3 Pro, kinerja CPU single-core meningkat sekitar 46% dan kinerja CPU multi-core meningkat sekitar 26% berdasar hasil tes Geekbench. Sementara itu, kinerja GPU meningkat sekitar 40% menurut hasil tes Manhattan.

VOOC 4.0 mendukung pengisian daya hingga 5V / 6A 30W, yang dapat mengisi daya baterai 4015 mAh hingga 50% dalam waktu 20 menit dan 100% dalam waktu 57 menit.

OPPO memutuskan untuk menerapkan AI-enhanced smart sensor untuk fitur Smart Spying Prevention, yang dibangun dengan memanfaatkan sensor berdaya rendah dan kombinasi algoritma pengenalan cerdas. Sensor tidak hanya dapat digunakan dalam perlindungan privasi, tetapi juga dapat memperluas fungsi pada fitur Smart AirControl, Smart Rotation, dan Smart Always On.

Ketika Reno4 menerima pesan, sensor pintar yang telah disempurnakan dengan fungsi kecerdasan buatan pada ponsel dapat mengidentifikasi hanya pemilik ponsel yang boleh membuka layar. Apabila ternyata bukan pemilik ponsel, maka konten notifikasi akan disembunyikan untuk melindungi privasi pengguna.

Untuk lebih spesifik, algoritma pencegahan privasi ini dibangun selaras dengan perangkat keras berupa sebuah sensor yang canggih. Sensor ini akan secara otomatis menganalisa beberapa wajah dalam berbagai keadaan dan skala.

Reno4 merupakan ponsel OPPO pertama yang menghadirkan full-screen gestures ke lini seri ini. Smart Air Control memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat Reno4 tanpa menyentuh layar.

Dengan fitur ini, pengguna dapat menggulirkan halaman layar baik ke arah atas dan ke bawah halaman pada beberapa aplikasi populer seperti YouTube, Facebook, Instagram, dan TikTok.

OPPO menerapkan fungsi yang akan meningkatkan pengalaman pengguna, seperti “Smart Always On Display”. Fitur ini dapat mengidentifikasi wajah pengguna yang terus-menerus mengamati layar perangkat, sehingga layar tidak akan mati. Fitur ini membuat Reno4 lebih cerdas dan memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik.

OPPO LAB adalah sebuah platform yang mana para engineer perangkat lunak OPPO dan pengguna dapat bekerja sama untuk menciptakan fitur-fitur inovatif. Pengguna dapat mencoba fitur-fitur ini sebelum dirilis secara resmi. Pengguna juga dapat memberikan umpan balik pada fitur tertentu atau membagikannya ke pengguna lain.

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca