Suzuki Tanggapi Beredarnya Informasi Hoax Terkait Program Suzuki Peduli Covid

Advertisements

Jakarta – Belakangan telah beredar informasi dan program penawaran yang mengatasnamakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui tautan situs s.id/SuzukiPeduliCovid. Tautan tersebut dikirim melalui pesan berantai (broadcast message) untuk tujuan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Menanggapi hal tersebut, dengan keterangan resmi ini PT SIS menyatakan bahwa program tersebut bukan dari PT SIS dan dibuat tanpa persetujuan atau izin PT SIS sehingga setiap informasi yang terdapat dalamnya sama sekali tidak benar.

“Kami selalu menginformasikan setiap program melalui surat resmi kepada semua diler, website maupun media sosial. Untuk itu, pada Selasa (16/06), kami telah membuat laporan resmi pengaduan konten negatif berupa berita bohong kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Kami harap konsumen kami tidak tertipu dengan pesan hoax tersebut” Ujar Riecky Patrayudha, 4W, 2W, Marine Service Director PT SIS.

Pesan berantai hoax tersebut menawarkan perawatan mobil secara gratis meliputi beberapa layanan seperti ganti oli, tune up, sparepart, balancing, spooring, checkup 32 part, gratis masker dan hand sanitizer. Namun, konsumen terlebih dahulu harus mengisi data-data penting dan pribadi berupa nama, alamat, nomor telepon, e-mail, dan sebagainya.

PT SIS menginformasikan bahwa semua program Suzuki Indonesia yang resmi akan tercantum pada website Suzuki Indonesia (www.suzuki.co.id) serta media sosial Suzuki Indonesia (Facebook, Twitter, dan Instagram).

Komentar pembaca