• 20 April 2024 03:23

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Fitur Unik Busi Honda Forza, Yamaha XMAX, Honda ADV dan Honda PCX

Jakarta – Sebagai salah satu komponen pengapian yang krusial, busi memiliki fitur-fitur yang didesain khusus dengan spesifikasi yang berbeda untuk masing-masing kendaraan.

Selain memiliki fungsi untuk pengapian busi juga memiliki fitur-fitur yang didesain khusus untuk berbagai jenis motor. Karena kebutuhan setiap mesin motor berbeda-beda, tergantung dengan keinginan dari masing-masing pabrikan.

Perubahan tren tersebut mau tidak mau ikut mendorong terjadinya inovasi dan pengembangan mesin motor agar semakin optimal. Sebagai contoh bisa dilihat pada pemakaian busi tipe NGK LMAR8A-9 yang digunakan pada motor Yamaha XMAX dan Honda Forza.

“Busi NGK LMAR8A-9 & Laser Iridium LMAR8BI-9 untuk XMAX & Forza memiliki fitur yang cukup berbeda dari busi motor pada umumnya. Busi motor ini memiliki fitur yang disebut dengan Long Reach, yaitu penggunaan ulir busi sepanjang 26,5mm” Ujar Diko Oktaviano selaku Technical Support PT NGK Busi Indonesia.

“Busi NGK MR8K-9 yang disematkan pada kedua motor di atas, dibekali dengan penggunaan fitur & material baru pada elektroda pusatnya sehingga memiiki sifat anti-spark erosion & anti-oxidation sehingga busi tersebut dapat memiliki performa pengapian yang maksimal dengan masa pakai yan lebih panjang” terangnya

Berdasarkan penjabaran fitur-fitur spesifik untuk masing-masing motor yang berbeda-beda, tak heran apabila pihak NGK Busi Indonesia selalu mengingatkan akan pentingnya penggunaan part number busi yang sesuai dengan kendaraan yang dimiliki agar para pemakai kendaraan dapat merasakan performa & efisiensi yang paling optimal

“Untuk pengguna motor yang mau ganti busi selalu perhatikan part number busi yang sesuai dengan kendaraan agar pengguna motor dapat merasakan performa dan efisiensi yang paling optimal” tutup Diko .

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca