PSBB Tangerang Selatan Dipastikan Bakal Diperpanjang Hingga 28 Juni 2020

Advertisements

Jakarta РPenerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya dipastikan bakal diperpanjang hingga 28 Juni 2020, Kendati menurut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Banten.

Saat transisi jelang pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru menurut Wahidin, masih terjadi banyak pelanggaran protokol kesehatan di Banten.

Mantan Wali Kota Tangerang tersebut mengakui pelanggaran protokol kesehatan masih terjadi salah satunya lantaran kebijakan penanganan virus corona yang terlalu cepat berubah-ubah.

Perpanjangan PSBB ini merupakan tahap yang keempat, setelah sebelumnya dilakukan perpanjangan tahap ketiga melalui Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Keo.161-Huk/2020 yang di mulai Tanggal 1 sampai 14 Juni 2020.

Perpanjangan ini di lakukan melihat perkembangan harian dari Gugus Tugas Covid-19, pertambahan kasus positif masih terus terjadi. Secara nasional kasus konfirmasi positif pun terus bertambah begitu juga di Provinsi banten terutama cluster Tangerang Raya.

Hingga hari ini tercatat penambahan 857 kasus sehingga total ada 38.277 kasus positif Covid-19 di Indonesia. Sebanyak 2.134 orang di antaranya meninggal.

Wahidin sangat khawatir pemberlakuan new normal justru akan memicu banyak kerumunan orang. Misalnya, di mall, tempat kerja hingga tempat ibadah sebab sudah mulai diperbolehkannya untuk dibuka.

Komentar pembaca