Guna Melawan Covid-19, Dettol dan Harpic Donasikan 22 Miliar Rupiah Untuk Tenaga Kesehatan

Advertisements
Jakarta – Memenuhi komitmennya untuk melawan pandemik COVID-19, Dettol dan Harpic, mendukung para tenaga kesehatan, inisiatif ini fokus pada tiga elemen – donasi produk Dettol dan Harpic untuk 125 rumah sakit rujukan COVID-19, distribusi alat pelindung diri (APD) kepada tenaga kesehatan garda depan, dan edukasi masyarakat mengenai cuci tangan dan sanitasi.

Dengan total dana sebesar 22 miliar rupiah, inisiatif ini diwujudkan dalam bentuk donasi 15.000 set lengkap alat pelindung diri (APD), 1.150.000 tablet multivitamin, dan paket produk kebersihan berupa Dettol antiseptik cair dan cairan pembersih Harpic kepada 125 rumah sakit rujukan COVID-19.

Dettol dan Harpic juga berkolaborasi dengan pemangku kepentingan diantaranya Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Kementerian Kesehatan, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

CSR Director Reckitt Benckiser (RB) Indonesia, Dr. Helena Rahayu Wonoadi menjelaskan, kami ingin memberikan dukungan dan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang saat ini merawat pasien dengan tulus – tidak terpengaruh oleh rasa lelah, lapar dan haus, bahkan saat harus terpisah dari keluarga – semua dilakukan untuk melawan pandemi COVID-19 ini.

“Kami ingin menunjukkan penghargaan kami kepada dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya yang membuat segala upaya menjadi mungkin, menunjukkan komitmen, dan dedikasi mereka untuk negeri” Ujarnya.

Sebagai produk yang berakar pada peningkatan kesadaran terhadap kuman dan jaga kebersihan, elemen lain dari #MelindungiGardaDepan adalah penyampaian kampanye layanan masyarakat untuk mengedukasi negara terpadat keempat di dunia tentang pentingnya mencuci tangan, menjaga kebersihan dan menerapkan pembatasan sosial.

Inisiatif ini sejalan dengan anjuran pemerintah dan diharapkan dapat menggemakan kampanye #DirumahAja di televisi dan media digital, sehingga mendorong masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjadi pelindung para garda depan dengan tetap di rumah.

“Keluarga Indonesia harus menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan sekitar mereka dengan mencuci tangan secara berkala menggunakan sabun antiseptik” Ujar Dr. Helena Rahayu Wonoadi.

Donasi ini merupakan aksi nyata dari Purpose and Fight RB – untuk melindungi, menyembuhkan, dan memelihara dalam mewujudkan dunia yang lebih bersih dan lebih sehat.

Komentar pembaca