• 19 Maret 2024 15:35

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan produk pelumas dan chemical bagi para pecinta otomotif di Tanah Air dengan nama ECSTAR. ECSTAR merupakan pelumas resmi mobil Suzuki yang didesain untuk memberikan performa terbaik saat berkendara, sesuai dengan slogannya yaitu The Ultimate Performance. Peluncuran ECSTAR dengan spesifikasi SAE 0W20 SN ini dilakukan di Kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta.

“ECSTAR diformulasikan secara khusus untuk memberikan kinerja terbaik pada mesin agar mampu mengurangi gesekan, membersihkan mesin, serta mempertahankan stabilitas temperatur mesin sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal sekaligus melindungi mesin” Ujar Ignatius Ratrianto, Spare part Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

ECSTAR 0W20 SN merupakan oli mesin yang memiliki spesifikasi API Service SN. Spesifikasi tersebut merupakan standar kualitas oli tertinggi yang diakui oleh API (American Petroleum Standard) saat ini. Hal ini menunjukkan bahwa ECSTAR sudah berstandar internasional.

Selain ECSTAR 0W-20 SN, pada kesempatan yang sama PT SIS juga meluncurkan ECSTAR 5W-30 SN/GF-5 sebagai pilihan pelumas berkualitas lainnya, serta tiga tipe pelumas transmisi dengan seri ECSTAR ATF AW-1, ECSTAR ATF 3317, dan Gear Oil MT 75W-80 GL-4. Selain itu, untuk mendukung pemeliharaan kendaraan, tersedia pula produk chemical ECSTAR Brake Fluid DOT3 dan Long life Coolant 50/50 Pre Mixed.

Dibanderol dengan harga Rp95.000 per liter, konsumen sudah dapat menikmati keuntungan menggunakan pelumas bertaraf internasional dengan kualitas tertinggi dan telah tersertifikasi SNI.

“Kehadiran ECSTAR diharapkan dapat memberikan The Ultimate Performance bagi seluruh konsumen otomotif dan tentunya menjadi bukti nyata komitmen Suzuki untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik di Indonesia” tutup Seiji Itayama, President Director PT SIM/SIS.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca