• 20 April 2024 02:11

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Jakarta – Bosch Rexroth meresmikan sentra penjualan dan layanan baru di Balikpapan, guna menghadirkan portofolio produk dan solusi yang luas, serta mendekatkan diri dengan para pelanggannya di wilayah Indonesia bagian timur.

kota Balikpapan menjadi sentra kunci untuk industri pertambangan di Indonesia. Wilayah ini memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang sangat luar biasa, terlebih dengan adanya banyak perusahaan pertambangan, minyak dan gas terkemuka.

“Fasilitas baru ini merupakan upaya kami untuk menghadirkan keahlian dan kompetensi Bosch Rexroth untuk para pelanggan. Konsultansi, perbaikan, ketersediaan produk serta layanan drive and control, merupakan elemen-elemen yang sangat krusial dalam kegiatan produksi berbagai industri yang ada di Indonesia bagian timur” Ujar Hasbi Lubis, General Manager Bosch Rexroth di Indonesia.

Berlokasi di kompleks industri di Jl. Mulawarman, Sepinggan, fasilitas ini berfungsi sebagai pusat konsultasi untuk para pelanggan, pusat pelatihan teknologi hidraulik dan teknologi drive and control lainnya, serta wadah berbagi pengetahuan antara sales representative dan teknisi dengan para pelanggan.

Fasilitas terbaru dari Bosch Rexroth ini dilengkapi dengan test bench dan Programmable Logic Controllers (PLCs) – yaitu komputer digital industri yang menerima data dari test bench yang dilengkapi sensor, untuk kemudian diproses dan menghasilkan output berdasarkan parameter yang telah diprogram sebelumnya.

PLCs memungkinkan proses pemeriksaan dan laporan pengujian secara otomatis untuk membantu memastikan pompa, mesin, katup, dan silinder hidraulik yang telah diperbaiki agar dapat kembali berfungsi dengan optimal.

Keberadaan fasilitas baru ini semakin mendekatkan Bosch dengan para pelanggan sehingga memungkinkan waktu perbaikan dan pelayanan yang lebih singkat serta efisien.

“Kehadiran Bosch Rexroth di Balikpapan dan Indonesia bagian timur didorong oleh keinginan kami untuk memberikan layanan dan dukungan yang dapat diandalkan bagi para pelanggan” tutup Hasbi.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca