• 19 Maret 2024 09:32
JakartaHino terus meningkatkan layanan penjualan dan purna jual secara maksimal. Salah satunya dengan mempersiapkan mekanik-mekanik dan sales consultant yang handal demi kepuasaan dan kepercayaan bagi para pelanggan.

Hino Customer Satisfaction (CS) Contest 2019 Mengusung tema “WE REPRESENT HINO TOTAL SUPPORT BY HUMAN TOUCH”, CS Contest merupakan salah satu cara mengimplementasikan Total Support yaitu komitmen dan janji Hino untuk memberikan kendaraan dengan waktu bekerja atau operasional yang maksimal melalui kendaraan yang terbaik dan sesuai dengan bisnis pelanggan.

Untuk tahun ini, kategori sales, service dan spare part (3S) consultan yang terdiri dari Salesman Ranger, Field Advisor (FA),Part Fleet Salesman, yang terjun langsung bertemu dengan para pelanggan setia Hino, dapat mendalami dan memahami regulasi, masalah dan menyediakan solusi total support yang sesuai dengan keinginan pelanggan.

Hino mempersiapkan tim teknisi yang terdiri dari Service Advisor (SA) dan Mekanik untuk mengatasi permasalahan sehari – sehari (Trouble Shooting) seperti electrical wearing diagram dan penggunaan Diagnosis Tools Hino (DX Tool) yang merupakan alat untuk pemeliharaan dan diagnosa permasalahan pada unit common rail.

Dalam menyambut era EURO4 di tahun 2021 mendatang dimana Hino juga memiliki common rail system simulator sebagai media untuk pembelajaran mekanik – mekanik Hino.

Hino memiliki tenaga yang kuat dan efisien, layanan purna jual pun terjamin karena Hino memiliki SDM yang ahli dan terlatih, serta peralatan yang canggih dalam merawat kendaraan Hino yang bermesin common rail.

“Target kami setiap tahunnya adalah melahirkan teknisi yang handal, terpercaya dan bekerja dengan cepat sehingga mengurangi down time kendaraan customer kami” Ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Kegiatan ini digelar dengan di ikuti oleh 355 peserta dari 41 diler Hino diseluruh Indonesia. CS Contest 2019 kali ini dibagi menjadi 2 jenis kompetisi yaitu team dan individu, dimana masing-masing akan dibagi lagi menjadi beberapa kategori, seperti untuk tim: 3S Consultant Team ( Field Advisor/FA, Sales dan Spare part fleet salesman), Hoyu Team (Hoyu Manager dan CCO), dan Technician Team ( SA dan Technician).

“Meningkatkan keterampilan mekanik dan memperkuat kerja sama staf frontline menjadi kunci untuk meningkatkan keahlian dan kecepatan waktu kerja,sehingga operasional bisnis konsumen menjadi lebih cepat, inilah yang membuat customer Hino sangat loyal” ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI .

Bersamaan dengan gelaran CS Contest 2019, Hino juga mengadakan program CSR berupa pendidikan dan pelatihan bagi para manajer operasi dari Pertamina Group melalui salah satu program training yaitu Operation Management.

Hino turut juga memberikan CSR berupa sarana belajar beberapa peralatan peraga atau simulator transmisi MX06 Hino Ranger kepada 6 SMK yaitu SMK Bhakti Nusantara, SMK Negeri 7 Surabaya, SMK PGRI 3 Malang, SMK Negeri 1 Sidoarjo, SMK Harapan Mulya Brangsong Kendal, SMKN 1 Solong dan BLK (Balai Latihan Kerja) Solo.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca