Dirjen Industri Agro Kemenperin Kunjungi Pabrik Es Krim Terbesar di Indonesia

Advertisements

Jakarta – PT Aice Ice Cream Jatim Industry yang terletak di Ngoro Industrial Park, Mojokerto dengan luasan sekitar 4,4125 m2 menjadikannya pabrik es krim terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Mojokerto menjadi pilihan tempat yang tepat sesuai tujuannya untuk memperluas jangkauan produk es krim Aice hingga ke penjuru nusantara.

“Mendengar komitmen dari Aice Indonesia, total investasi dari pendirian pabrik es krim terbesar di Indonesia ini adalah sekitar US$50 juta, serta mampu menyerap sekitar 1,800 tenaga kerja” Ujar Abdul Rochim, Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian.

“Pilihan rasa es krim Aice itu hanya ada dua. Enak dan enak sekali. Produk ini jelas jadi favorit masyarakat” Jelasnya.

CEO Aice Group Holdings Pte Ltd, Damon Du menjelaskan, kami ingin berupaya agar semakin banyak anak Indonesia dapat terus ceria menghadapi hari, baik dalam bermain dan belajar. Termasuk dalam rencana pembangunan pabrik ini adalah pabrik Aice dapat menjadi destinasi wisata yang bersifat edukatif bagi anak Indonesia.

Berbagai sajian yang berada di dalam pabrik tersebut tentunya dapat dikunjungi oleh khalayak umum. Mulai dari cara pengolahan es krim dengan teknologi otomasi, sejarah singkat es krim dari masa ke masa, hingga sebuah ruangan DIY yang saat ini masih dalam pembangunan.

“Pabrik di Mojokerto dan terbesar ini diproyeksikan akan menambah jumlah reseller, terutama warung-warung baru, khususnya di Indonesia bagian Timur yang saat ini masih sulit dijangkau. Secara langsung, kontribusi melalui pajak dari setiap tahun operasional perusahaan juga terus berjalan” papar Damon.

“Semoga industri UMKM yang berada di sekitar pabrik kami turut mendapatkan manfaat dengan kedatangan tamutamu yang akan bermain dan belajar di pabrik kami” jelas Damon.

“Kami berharap agar kehadiran pabrik ini dapat membawa manfaat lebih, tidak hanya dalam bentuk kontribusi terhadap ekonomi nasional, namun terutama menjadi pendorong semangat kewirausahaan bagi masyarakat Indonesia” tutup Damon

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE