• 19 Maret 2024 12:47

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Bea Dan Cukai pada peringatan Hari Bea dan Cukai Nasional ke-73 di Aula Merauke, Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Jakarta Timur.

Suzuki dinobatkan sebagai perusahaan dengan kinerja ekspor dan kepatuhan pengguna fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) terbaik, sehingga Suzuki menjadi perusahaan yang berkontribusi terhadap perekonomian bangsa, khususnya dalam ekspor otomotif.

“Sebuah kehormatan bagi kami bisa dinobatkan sebagai perusahaan yang memiliki kinerja ekspor dan kepatuhan pengguna fasilitas KITE terbaik. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Suzuki merupakan salah satu perusahaan pengekspor produk otomotif terbesar di Indonesia” Ujar Seiji Itayama, President Director PT SIM.

Suzuki merupakan salah satu perusahaan pengguna fasilitas KITE dimana kinerja ekspor Suzuki pada tahun 2019 menunjukkan tren positif. Pada periode Januari-Agustus 2019, jumlah ekspor Suzuki meningkat sebesar 5,5% menjadi 43.729 unit apabila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.
Raihan ini didukung oleh permintaan All New Ertiga dari pasar mancanegara pada periode Januari-Agustus 2019 yang meningkat hingga 104% apabila dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2018.

Melalui penghargaan ini, Suzuki menjadi perusahaan yang semakin dipercaya oleh konsumen di seluruh dunia sebagai produsen kendaraan bermotor dengan kualitas yang sesuai dengan standar internasional.

“Kami berkomitmen untuk selalu patuh dan mendukung berbagai peraturan pemerintah dan menggunakan fasilitas yang tersedia di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai secara optimal. Sehingga kehadiran Suzuki dapat memberi kontribusi nyata bagi perkembangan perekonomian bangsa” tutup Itayama.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca