• 29 Maret 2024 04:41

PATUNA Berikan Pembekalan pada 417 Jamaah Haji di Aston Resort Bogor

Lensautama.com – Setelah melaksanakan Manasik Haji di Solo, PT Patuna Mekar Jaya kembali menggelar Manasik Haji di Hotel Aston Resort, Bogor, pada Jumat hingga Minggu. Bergerak dalam bidang biro perjalanan wisata dan pelayanan jasa Biro Perjalanan Haji & Umroh, Patuna Travel memberikan apresiasi dalam bentuk pelayanan pemberian informasi program, tekhnis dan tata cara hingga prosesi Ibadah Haji & Umroh secara baik dan benar.

Pada musim haji tahun ini, jumlah jamaah haji Patuna tercatat sebanyak 417 orang, setelah 1 orang membatalkan kepesertaannya. Pada tanggal 12-14 Juli 2019, Patuna menggelar Manasik Haji Patuna untuk jamaah yang tergabung dalam 2 grup paket, yaitu grup paket Ungu dan paket Hijau. Sementara untuk dua paket lain (Biru dan Coklat) akan dilaksanakan minggu depannya (19-21 Juli 2019). Keseluruhan jamah ini akan berangkat menuju tanah suci Mekkah pada tanggal 23 Juli 2019.

Sama seperti penyelenggaraan di Solo, acara ini juga Insya Allah akan di hadiri oleh Bapak H.M. Arfi Hatim, M.Ag dan Ustadzah Khadidjah Peggy Melati Sukma sebagai tamu undangan.

Manasyik Haji ini akan diisi dengan beberapa materi yg akan di sampaikan oleh Direktur Utama Patuna dan Para Ustadz pembimbing ibadah Haji serta para tim Dokter dengan susunan acara sebagai berikut :

– Ramah Tamah dan perkenalan seluruh Jemaah Patuna
-Sambutan dari Komisaris Utama PT. Patuna Mekar Jaya Mama Hj. Emma Murtika Amirsyah
– Teknis keberangkatan dan program Haji yg akan di sampaikan oleh Direktur Utama PT. Patuna Mekar Jaya, Drs. H. Syam Resfiadi
– Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori Internasional Ustadz H. Musthofa T. Wongso Dikromo.Sq
– Sambutan dari Direktur Bina Umroh & Haji Khusus Kementrian Agama Bapak H.M. Arfi Hatim, M.Ag
– Mukaddimah Haji yg akan di sampaikan oleh Ustadz Yudhi Fahrudin Maftuhi.Lc,MA
– Tata cara berhaji oleh Ustadz Tian Kamaludin Anwar.Lc,MA
– Kesehatan berhaji oleh Dr. Achmad Zulfikri Roesli dan Dr. Riyanto Trismanto Adhi
– Filosofi Haji oleh Ustadz Rusman Unri Surbakti Abdullah
– Motivasi Haji oleh Ustadzah Khadidjah (Peggy Melati Sukma)
– Amalan Haji dan tata cara berwudhu oleh Ustadz Enjang Zainal Asikin.Lc,MA
– Praktek Haji oleh Ustadz Yusrin Munir Abdul Karim.Lc,MA
– Praktek Tawaf, Sa’i, Tahalul dan lontar Jumroh oleh Ustadz Awat Alamri Hasan.Lc,MA Dengan Pembawa Acara presenter kondang Erwin Dwinanto

Program ini diselenggarakan setiap tahunnya sebagai bekal pengetahuan dan menjalin tali silaturahmi para Jamaah Haji Patuna Travel keberangkatan tahun 2019. Total jamaah yang kami undang sejumlah 236 pax (sesi I) dan 182 pax (sesi II) jamaah Haji keberangkatan tahun 2019.

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca