GAIKINDO Dukung Perkembangan otomotif Indonesia

Advertisements

Lensautama.com – Perkembangan industri otomotif  efek kehadirannya sudah dapat dirasakan,berbagai teknologi canggih yang dibenamkan diberbagai jenis kendaraan adalah masa depan otomotif yang dengan cepat menjadi bagian masyarakat pecinta otomotif Indonesia.

Dijelaskan oleh Kukuh Kumara sekretaris Umum GAIKINDO, bahwa industri otomotif Indonesia memberikan dukungan penuh untuk pemerintah dalam program percepatan pengembangan kendaraan listrik. Sejumlah pelaku industri otomotif di Indonesia, telah melakukan proyek percontohan untuk kendaraan listrik.

“Pertumbuhan penggunaan kendaraan berbasis EV ini sangat bergantung pada pasar Indonesia, permintaan dapat tumbuh bila penawaran kendaraan EV dapat bersaing dengan kendaraan konvensional,” ujar Kukuh. Ia juga menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur pendukung dan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) atau charging station yang membutuhkan waktu juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi.

Sementara perkembangan teknologi kendaraan semakin canggih dan ramah lingkungan, termasuk teknologi bahan bakar. Hal ini memungkinkan kendaraan Internal Combustion Engine (ICE) menggunakan bahan bakar yang tidak berasal dari fosil, yang saat ini ketersediaannya semakin menipis.

Indonesia juga sudah menjadi bagian dari pergerakan ini dengan rencana pemerintah mengembangkan teknologi bahan bakar minyak ramah lingkungan (green fuel), bahan bakar yang berasal dari sumber daya alam nabati, yakni sawit, dari sisi bahan baku penggunaan bio fuel tersebut sangat memungkinkan, karena beberapa daerah di tanah air merupakan penghasil sawit terbesar di dunia.

“Pengembangan green fuel ini disambut baik oleh GAIKINDO. Pasalnya, ketersediaan beragam sumber green fuel di Indonesia, dan dari sisi spesifikasi mesin tidak perlu perubahan yang signifikan.” jelas Kukuh.

The 27th GIIAS 2019 akan menampilkan total 20 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, JEEP, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Serta 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, dari karoseri akan hadir Adi Putro, Laksana, dan Tentrem. 11 merek sepeda motor juga akan hadir mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya pada The 27th GIIAS 2019.

The 27th GIIAS 2019 yang akan dibuka secara resmi pada 18 Juli 2019, kembali mendapatkan dukungan penuh dari Astra Financial sebagai sponsor platinum. Tahun ini GIIAS juga menggandeng Blibli.com sebagai sponsor exclusive e-commerce & online ticketing. Bersama Astra Financial dan Blibli.com GIIAS 2019 akan menjanjikan kemudahan dan keuntungan untuk para pengunjung.

Pre-Sales GIIAS 2019

Caranya adalah lewat program Pre-Sale tiket masuk GIIAS 2019 yang sudah berlangsung di laman Blibli.com sejak 18 Juni hingga 17 Juli 2019. Sepanjang program Pre-sale tiket GIIAS 2019 berlangsung, pengunjung akan mendapatkan potongan langsung harga tiket sebesar 10%, dan jika pembayaran dilakukan dengan menggunakan kartu Bank Permata dari Astra Financial, pengunjung akan mendapatkan tambahan potongan harga sebesar 10% lagi.

Dan yang paling menarik, dengan membeli Pre-sale tiket GIIAS 2019 di Blibli.com pengunjung berkesempatan untuk langsung mendaftar online untuk program test drive maupun test ride pada penyelenggaraan GIIAS 2019, penawaran ini hanya berlaku untuk pembelian online tiket di Blibli.com, jadi tidak boleh dilewatkan.

Setelah penyelenggaraan The 27th GIIAS 2019 di ICE, BSD City, GIIAS 2019 the series akan berlanjut dengan GIIAS Makassar, 11 – 15 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23-27 Oktober 2019, di Santika Convention Center.

Komentar pembaca