Toyota Dream Car Art Contest Mengajak Anak-Anak Indonesia Menggambar Mobil Impiannya

Advertisements

Lensautama.com – Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) merupakan inisiatif Toyota Group secara global dalam merangsang kreativitas anak-anak usia sekolah yang dilaksanakan sejak tahun 2004. Hingga tahun 2019 ini, TDCAC sudah menyelenggarakan yang ke-13 kalinya.

TDCAC mendorong anak-anak Indonesia agar tidak takut bermimpi karena dengan bermimpi dapat memacu proses kreativitas dan membuat mereka mempunyai harapan yang lebih baik di masa depan. Mimpi anak-anak Indonesia ini, salah satunya adalah mobil yang ramah terhadap lingkungan yang mereka tuangkan ke dalam karya gambar  mereka.

“Melalui program ini, diharapkan dapat mendorong anak-anak Indonesia untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan menggambar, serta menumbuhkan kesadaran mereka akan pentingnya pelestarian lingkungan,” kata President Director Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata.

Rangkaian kegiatan TDCAC secara global sudah berlangsung sejak penghujung tahun 2018 lalu. Di Indonesia, rangkaian TDCAC kali ini dimulai dari program sosialisasi pada September 2018 hingga Januari 2019, dan tahap akhir pengumuman pemenang dilakukan pada Juni 2019.

Ke Jepang

Di tahun 2019 ini, 1 peserta dari Indonesia berhasil terpilih lagi menjadi finalis global, yang nantinya diundang ke Jepang untuk menghadiri Global Ceremony di bulan Agustus 2019. Perwakilan dari Indonesia yaitu Damion Deven dengan Judul karya: Dare Duck Car berhak ke Jepang dan  akan bersaing di tingkat global dengan para pemenang lomba dari negara-negara lainnya.

Sejak digelar pertama kali oleh Toyota Motor Corporation pada 2004, Indonesia sudah 7 kali berpartisipasi pada Toyota Dream Car Art Contest, yaitu pada 2008, 2011, 2012, 2015, 2016, 2017, dan 2018. Dari ajang tersebut, Indonesia berhasil menorehkan prestasi yang baik.

Best Engineering Award

Dalam 2 tahun berturut-turut, karya anak Indonesia bahkan berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi di tingkat global yaitu Best Engineering Award dan karya gambarnya dibuatkan mock-up (miniatur diorama) kendaraan oleh Toyota Motor Corporation.

Pada 2017, Faisal Fatahillah berhasil meraih Best Engineering Award dengan karya berjudul “Note Car”. Adapun pada 2018, Xylone Margareth Andariska, juga menang Best Engineering Award untuk karya berjudul “Alphabet Car”.


Toyota Dream Car Art Contest Mengajak Anak-Anak Indonesia Menggambar Mobil Impiannya

Komentar pembaca