• 19 Maret 2024 17:25
JakartaPT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak hanya menampilkan lini produk unggulan dan menawarkan berbagai program menarik selama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 berlangsung.

Sebagai agen pemegang merek Suzuki di Indonesia yang berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di bidang otomotif, Suzuki kembali melaksanakan program Suzuki Peduli Pendidikan dengan memberikan 13 unit mobil Suzuki sebagai alat peraga pendidikan ke 11 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan dua Universitas Negeri di Indonesia.

“Program Suzuki Peduli Pendidikan merupakan salah satu upaya kami untuk ikut serta meningkatkan kualitas pendidikan dan pengetahuan khususnya bidang otomotif” Ujar Riecky Patrayudha, Service Dept. Head 2W, 4W dan Marine PT SIS.

“Kami berharap unit mobil dan alat peraga ini bisa bermanfaat dalam proses belajar mengajar dan meningkatkan pengetahuan tentang otomotif, sehingga para siswa dan mahasiswa lebih siap menghadapi persaingan di Industri Otomotif di masa depan” Ujarnya.

Suzuki Peduli Pendidikan merupakan program rutin Suzuki yang tidak hanya bertujuan mengasah kemampuan para siswa sekolah kejuruan dan mahasiswa di bidang teknologi otomotif, tetapi juga menciptakan sumber daya manusia berdaya saing tinggi.

Donasi di bidang pendidikan dilakukan baik secara langsung dari perusahaan kepada sekolah maupun bekerjasama bersama pemerintah.

Kali ini Suzuki kembali memberikan masing-masing satu unit mobil Suzuki ke: Universitas Negeri Padang, SMKN 1 Cikarang Utara, SMKN 1 Ngasem, SMKN 14 Bandung, SMKN 2 Wonosari, SMKN 2 Pamekasan, SMKN 5 Pekanbaru, SMKN 3 Jambi, SMKN 2 Marabahan. SMKN 1 Balikpapan, Universitas Negeri Makassar, SMKN 2 Bitung, dan SMK Sri Langkat Tanjung Pura.

Melalui kegiatan Suzuki Peduli Pendidikan, para pelajar dan mahasiswa dari berbagai institusi pendidikan penerima unit diharapkan dapat memahami lebih dalam mengenai teknologi otomotif dengan kompleksitas unitnya yang dapat dikaji dari berbagai bidang kejuruan, seperti otomotif, permesinan, elektronika.

Dengan adanya unit Suzuki yang dijadikan sebagai alat peraga pendidikan, teknologi yang digunakan pada produk Suzuki dapat menjadi salah satu modal dasar pengetahuan seputar otomotif dan salah satu cara Suzuki agar bisa lebih dekat dengan masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu, agar program Suzuki Peduli Pendidikan terus berkelanjutan, Suzuki berencana untuk selalu memperbarui pengetahuan terkait produk-produk terbaru Suzuki dan menyesuaikan kesiapan unit Suzuki yang akan diserahkan ke berbagai institusi pendidikan.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca