Batu Ginjal Sebagai Salah Satu Penyebab Gagal Ginjal

Advertisements

Lensautama.com Rumah Sakit berawal dari Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru, saat ini Awal Bros telah memiliki 13 Rumah Sakit yang terletak di Batam, Bekasi, Jakarta, Makassar, Palangkaraya, Pekanbaru, Tangerang, Ujungbatu dan Panam – Riau.

Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Timur mengadakan seminar medis dengan tema ‘Batu Ginjal Sebagai Salah Satu Penyebab Gagal Ginjal’.

Acara seminar medis ini dihadiri oleh sekira 150 peserta yang terdiri dari para Dokter di wilayah Jakarta, Bekasi dan sekitarnya. Pada seminar ini menghadirkan 5 narasumber dari Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Timur.

Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang vital bagi manusia, gaya hidup yang tidak sehat seperti obesitas, tekanan darah tinggi, makan yang tidak sehat (tinggi protein dan kolesterol), minuman bersoda serta kurang berolahraga menjadi beberapa faktor pemicu munculnya batu ginjal.

Jika batu ginjal berukuran ≤ 5 mm maka batu tersebut bisa keluar dengan sendirinya saat berkemih. Tapi jika ukurannya cukup besar, batu tersebut bisa membuat sumbatan pada saluran kemih hingga mengakibatkan nyeri.

Bila sudah mengalami batu ginjal, memiliki kemungkinan untuk gagal ginjal apabila batu ginjal tersebut dibiarkan membesar dan menyumbat saluran kemih, sehingga ginjal akan rusak karena tekanan urine yang tidak bisa keluar terhalang sumbatan itu. Kerusakan permanen pada ginjal dapat berakibat gagal ginjal.

“Seminar ini bertujuan untuk me-refresh kembali informasi tentang perkembangan teknologi kesehatan serta menambah pengetahuan dalam praktik di lapangan” Ujar dr. Daniel Prayogo, Direktur Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Timur.

“Seminar medis yang dihadiri para dokter dari berbagai wilayah ini sangat penting karena bisa berbagi pengalaman dan pelajaran mengenai evidence based di wilayah masing-masing sehingga diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan, kualitas pelayanan dan kualitas riset sesuai dengan perkembangan teknologi kesehatan saat ini” Ujarnya.

Kini, Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Timur telah hadir dalam memberikan solusi kepada masyarakat Indonesia dalam memilih fasilitas kesehatan dengan sistem pelayanan yang terbaik dan mutu berkualitas.

Sebagai Rumah Sakit tipe B, Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Timur yang berlokasi di Jl. HM. Joyomartono, Margahayu, Bekasi Timur ini memiliki teknologi unggulan ESWL (pemecah batu ginjal dengan teknik laser) dan EVLA (Endo Venous Laser Ablation) untuk mengkoreksi varises.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE