• 19 April 2024 22:07

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Perusahaan Bus BYD Meluncurkan Bus listrik Terpanjang di Dunia

Lensautama – Perusahaan bus BYD, meluncurkan bus listrik 100% terpanjang pertama di dunia. Bus dengan kapasitas 250 orang itu, dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan maksimum 70 kpj.

Tidak sekedar bus listrik pertama, tetapi K12A ini juga dilengkapi dengan penggerak 4WD yang dapat beralih antara 2WD dan 4WD dengan lancar untuk menyesuaikan medan yang dihadapinya.

“BYD sekali lagi menggunakan teknologi intinya, produk yang andal, dan solusi inovatif untuk menyelesaikan dua permasalahan kemacetan dan polusi kota yang hebat” Ujar Stella Li, Wakil Presiden Senior BYD.

“K12A juga akan membawa emiso nol ke sistem BRT (Bus Rapid Transit), memungkinkan para penumpang bisa menikmati perjalanan yang tenang dan terbebas dari polusi, sementara pada saat bersamaan juga menghemat biaya perawatan signifikan bagi operator” Ujarnya.

Selain memiliki keunggulan berdaya kinerja listrik, bus BYD K12A juga dikenal lantaran memiliki kinerja yang luar biasa dalam hal penghematan energi dan lingkungan hidup.

Tentunya ini disebabkan oleh fitur yang menopangnya sehingga membuat K12A menjadi sangat efisien. Setiap bus K12A menyimpan setara dengan 0 ton emisi CO2 per tahun, dan dapat menghemat sekitar 360.000 liter bahan bakar.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca