• 20 April 2024 12:03

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Transdev Siap Operasikan 2 Bus Listrik BYD

Transdev Siap Operasikan 2 Bus Listrik BYD

Lensautama.com – Perusahaan transportasi Transdev telah menerima dua bus listrik yang telah dipesannya dari produsen bus listrik terbesar dari China, BYD. 2 bus listrik tersebut  akan digunakan Transdev  untuk melayani warga kawasan di Agglo du Beauvaisis, Prancis.

.

Dilansir dari situs Electrive.com, kira-kira satu setengah tahun yang lalu, produsen bus listrik China, BYD memutuskan mendirikan  fasilitas manufaktur pertama mereka di Eropa Barat dengan mengambil lokasi di Allonne, di wilayah Hauts-de-France, Prancia. BYD awalnya mengumumkan rencana investasi untuk proyek ini sekitar 10 juta euro di atas lahan seluas 32.000 meter persegi.

.

Seiring berjalannya waktu, invetasi tersebut mulai menampakkan dengan keberhasilan perakitan bus listrik batch pertama ini berupa bus listrik dengan panjang bodi 12 meter dan siap dioperasikan di jalan umum. Bus ini selanjutnya akan dioperasikan melayani penumpang di rute yang menghubungkan bandara Beauvais-Tillé dengan balai kota dan stasiun kereta utama, serta layanan antar-jemput untuk hotel. Kedua bus diklaim BYD mampu menempuh jarak 160 km setiap hari tanpa berhenti.

Transdev Siap Operasikan 2 Bus Listrik BYD

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca