• 19 April 2024 08:37

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

JakartaPT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja meluncurkan versi terbaru dari New Ninja 250 untuk MY 2019, peluncuran ini dilakukan pada ajang IMOS 2018, yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Motor ini akan dipajang selama IMOS berlangsung, yaitu mulai dari tanggal 31 Oktober – 4 November 2018, di JCC, Senayan.

Kawasaki Ninja 250 MY 2019 hadir dalam 4 tipe, yaitu Ninja 250 Std (Standard), Ninja 250 SE (dengan MDP atau Magnetic Design Painting), Ninja 250 ABS SE, dan Ninja 250 ABS SE MDP.

Ninja 250 MY 2019 masih menjadi motor dengan power terbesar dikelasnya, dengan power sebesar 39 PS, motor ini siap menaklukan jalan raya, selain itu motor ini dilengkapi dengan fitur baru yaitu Smart Key, yang telah dilengkapi dengan fitur Kawasaki’s Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS), dimana pengendara dapat mengaktifkan saklar motor dan kunci kemudi dengan menggunakan Smart Key, berbentuk key FOB, yang kompak (immobilizer portable).

Baca Juga : PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI)

Sebelumnya, sistem KIPASS ini telah ada di Kawasaki 1400GTR/Concours 14. Ketika Smart Key mendekati motor, FOB Smart Key akan mengirimkan sinyal kepada KIPASS ECU, dari KIPASS ECU sinyal dikirimkan lagi kepada ignition switch, sehingga saklar dapat diputar ke mode on, dan motor dapat menyala. Cukup meletakan Smart Key pada kantong jaket atau celana, motor dapat menyala dan pengendara tidak perlu menempelkan dan melepas kunci secara manual untuk mengoperasikan sakelar utama Ninja 250.

“Pembaharuan terus kami lakukan dan kami hadirkan ke Indonesia agar konsumen semakin nyaman saat mengendarai Ninja 250. Dari segi power, Ninja 250 masih menjadi yang terbesar dikelasnya, yaitu 39 PS” Ujar Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion

Pada FOB Smart Key, terdapat kunci manual di dalamnya, yang dapat digunakan untuk membuka kunci penutup tangki bahan bakar. Selain itu kunci ini juga dapat membuka kursi belakang. Selain itu juga pembeli juga akan mendapatkan kunci manual secara terpisah, untuk membuka penutup tangki.

Hanya 3 tipe yang telah dilengkapi dengan Smart Key, yaitu Ninja 250 SE (dengan MDP atau Magnetic Design Painting), Ninja 250 ABS SE dan Ninja 250 ABS SE MDP. Untuk tipe standar, terdiri dari warna Lime Green (hijau) dan hitam.

Untuk tipe SE tersedia 1 warna, yaitu lime Green / Ebony (hijau), dengan grafis Kawasaki Racing Team. Sementara tipe MDP tersedia dalam 2 warna, yaitu Passion Red / Metallic Magnetic Dark Grey (Merah) dan Ebony / Metallic -Magnetic Dark Gray (Abu-abu).

MDP merupakan teknik pengecatan khusus dengan menggunakan cat yang mengandung magnet sehingga menghasilkan efek 3D pada tulisan “Ninja” dibagian fairingnya. Khusus MDP diberi tambahan frame sliders, sehingga dapat melindungi cat yang diberi efek MDP.

Untuk tipe standard dibandrol dengan harga Rp61.900.000,-. Tipe SE (MDP) dibandrol dengan harga Rp66.900.000,-. Untuk tipe ABS SE dijual dengan harga Rp74.100.000,-. Sementara untuk tipe tertinggi, yaitu ABS SE MDP dibandrol dengan harga Rp74.600.000,-. Motor ini siap dijual di dealer resmi Kawasaki di seluruh Indonesia pada bulan Januari 2019.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca