• 19 Maret 2024 14:58
JakartaSuzuki APV menjadi pilihan favorit masyarakat di Indonesia. Suzuki APV tidak hanya memberikan kenyamanan sebagai kendaraan penumpang, namun juga tangguh sebagai kendaraan komersial. Keunggulan dalam memenuhi beragam kebutuhan inilah yang membuat Suzuki APV diminati bukan hanya di pasar lokal tetapi juga ekspor.

Hal ini terbukti dari jumlah ekspor Suzuki APV yang mencapai 223.341 unit sejak pertama kali dikapalkan pada tahun 2004 hingga sekarang. Suzuki APV telah dikirimkan ke 89 negara yang tersebar di kawasan Afrika, Asia, Timur Tengah, Oseania, Amerika Latin, dan Carribean. Untuk tahun 2018 sendiri (Januari – Desember), PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menargetkan jumlah ekspor Suzuki APV sebanyak 17.128 unit.

Baca Juga : PT Suzuki Indomobil Sales

“Pencapaian ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena Suzuki APV sebagai karya anak bangsa telah diakui kualitasnya sehingga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dunia. Capaian ini didukung beberapa hal, seperti Suzuki APV juga telah memenuhi standar emisi gas buang Euro 4 dan Euro 5” jelas Hady Surjono Halim, Department Head of Export Import PT SIM.

Hady Surjono Halim menambahkan, kedepannya kami akan terus mengembangkan pasar ekspor Suzuki APV untuk memenuhi kebutuhan negara lain akan kendaraan multifungsi,”

Hingga periode September 2018, Suzuki telah memasarkan sebanyak 3.428 unit Suzuki APV untuk pasar fleet. Hasil penjualan ini berkontribusi sebanyak 44% terhadap total penjualan fleet selama periode Januari-September 2018.

Baca Juga : PT Suzuki Mobil

Suzuki APV memiliki daya tarik tersendiri bagi konsumen fleet di Indonesia karena dapat memenuhi beragam kebutuhan konsumen, diantaranya sebagai kendaraan operasional perusahaan, shuttle di bidang pariwisata, ambulance, mobil toko untuk beragam jenis usaha, angkutan kota, dan dump truck.

“Saat ini kebutuhan konsumen akan kendaraan yang multifungsi dan ekonomis terus meningkat, khususnya pada konsumen fleet. Suzuki APV identik dengan ruang kabin yang luas sehingga memberi kenyamanan saat berkendara serta didukung performa mesin yang tangguh. Keunggulan-keunggulan ini sesuai dengan beragam kebutuhan konsumen fleet” Ucap Makmur, 4W Sales Director PT SIS.

Suzuki APV dirancang dengan ruang kabin yang luas berkapasitas delapan penumpang dengan desain interior yang elegan dan berkelas memberi kenyamanan saat berkendara. Dengan Air Intake System dan Ground Clearance yang lebih tinggi, Suzuki APV mampu melewati genangan air dan jalan bermedan berat dengan mudah.

Suzuki APV hadir dengan performa mesin yang responsif dilengkapi fitur Mid Engine yang memberi keseimbangan pada laju kendaraan serta irit bahan bakar membuat Suzuki APV bisa diandalkan dalam segala kondisi.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca