• 27 Juli 2024 10:36

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

JakartaRatusan peserta yang mengikuti ajang Merdeka Sprint Rally 2018 yang digelar di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan, pada akhir pekan kemarin menjadi salah satu parameter keberhasilan, secara khusus bagi para pecinta kancah sprint rally Tanah Air. Setidaknya 105 peserta mengikuti kejuaraan yang digagas oleh Banteng Motorsport ini.

Pereli Rizal Sungkar berhasil keluar sebagai juara, diikuti oleh pebalap Indonesia yang terjun di ajang F2, Sean Gelael, yang menempati podium kedua. Adapun pereli muda lainnya, Glenn Nirwan, bertengger di podium ketiga.

Baca Juga : Sprint Rally

Di seluruh kelas pun, para peserta baik dari kelas Seeded A, Seeded B, maupun Non-Seeded, sama-sama mempertontonkan kemampuan balap yang baik. Ketua Komisi Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Rifat Sungkar, memberikan komentarnya terkait penampilan yang seimbang antara pereli-pereli senior dengan para generasi muda.

“Saya sangat senang dengan pertempuran-pertempuran yang tersaji dalam ajang Merdeka Sprint Rally 2018 kemarin. Kehadiran Sean sebagai perwakilan dari generasi muda yang tampil kompetitif tentu bisa memberikan semangat bagi anak-anak muda lainya. Hasil ini pun menjadi bukti bahwa pereli dari generasi muda sangat berkompeten untuk bisa bersaing dengan mereka yang lebih senior” jelas Rifat.

Baca Juga : Ikatan Motor Indonesia

Selain itu, Banteng Motorsport selaku penyelenggara dinilai sukses dalam memberikan ruang-ruang lebih demi kemajuan kancah rally Indonesia. Hervian Soejono yang menjabat sebagai Ketua Komisi Sprint Rally mengungkapkan hal tersebut di tengah-tengah penampilannya sebagai navigator.

“Terima kasih banyak untuk pak Prasetyo Edi Marsudi dan Bimo Pradikto selaku pimpinan Banteng Motorsport atas komitmen tinggi yang ditunjukkan mereka terhadap olahraga rally Indonesia” ungkap Hervian yang lebih akrab dipanggil Ian.

“Ia juga berharap agar ke depannya Banteng Motorsport tetap menyuguhkan perlombaan-perlombaan serupa yang dapat menjadi magnet bagi para pecinta rally” tutup Ian

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca