• 28 Maret 2024 22:00

New Volkswagen Tiguan VRS DIperkenalkan di GIIAS 2018

JakartaPT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia memperkenalkan penyegaran compact SUV unggulan mereka, yaitu New Volkswagen Tiguan VRS. Model terbaru Volkswagen Tiguan ini menawarkan beberapa sentuhan perbedaan di bagian eksterior dibandingkan model standarnya.

New Tiguan merupakan SUV Volkswagen Group pertama yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan sebelumnya.

Baca Juga : Volkswagen Polo VRS Tampil Menggoda di Ajang IIMS 2018

New Volkswagen Tiguan VRS mendapatkan beberapa tambahan aksesoris di bagian luar. Tambahan tersebut adalah kehadiran side skid plate berbalut warna silver metallic di bagian kanan dan kiri badan mobil serta front skid plate dengan warna yang sama di bagian depan.

Selain itu masih ada front lower garnish yang berbalut warna black glossy di bagian kiri dan kanan bumper depan mobil. Terakhir sentuhan baru pada New Tiguan VRS hadir dari cover kaca spion samping yang juga berwarna silver metallic.

“New Volkswagen Tiguan merupakan mobil yang tepat bagi keluarga di Indonesia. Dengan berbagai keunggulan fitur yang ditawarkan serta kabin yang lapang, Tiguan memberikan kemudahan bagi pemiliknya. Apalagi pada model New Tiguan VRS yang kami perkenalkan kali ini, karisma sebagai SUV keluarga nan sporty semakin kuat berkat beberapa aksesoris yang ditawarkan” jelas Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor.

Proporsi dimensi New Tiguan yang besar memang menularkan keleluasaan berlimpah di dalam kabinnya. Sebagai contoh, kapasitas bagasinya dalam kondisi normal yang mencapai 615 liter dapat terdongkrak hingga 1.655 liter dengan melipat bangku baris kedua.

Jantung pacu New Tiguan VRS masih menggunakan mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Jantung pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,2 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

Baca Juga : Volkswagen Indonesia Ajak Anak Muda Adu Kreatifitas di Ajang Poloisme Stickering Contest

Pengendaraan New Tiguan didukung dengan fitur Adaptive chassis control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendaraan normal, sporty atau comfort, menjadikan sistem peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan pengendara.

PT GMM juga menawarkan opsi tambahan tempat duduk Turny Evo yang diproduksi oleh Autoadapt, pabrikan yang memproduksi aksesoris otomotif bagi penyandang disabilitas. Kursi Turny Evo ini dapat dipasang pada bangku depan New Tiguan yang memungkinkan tempat duduk penumpang dapat diputar dan diturunkan pada level ketinggian yang mempermudah penyandang disabilitas untuk memasuki mobil.

Baca Juga : VW Umumkan Pemenang “PoloIsMe Stickering Contest” di GIIAS 2017

New Volkswagen Tiguan VRS ditawarkan dengan banderol harga Rp. 630.000.000 (0ff-the-road) dan tersedia dengan pilihan warna deep black pearlescent, pure white, indium grey metallic, tungsten silver metallic. Sementara untuk penambahan kursi Turny Evo, pemilik New Tiguan dapat menambahkannya dengan banderol harga USD 17.500.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca