• 27 Juli 2024 11:15

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

JakartaPT Isuzu Astra Motor Indonesia memperkenalkan Isuzu Elf NMR 81, truk ringan pertama di Indonesia yang menggunakan mesin commonrail, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 di ICE BSD Tangerang.

Sejalan dengan rencana pemerintah Indonesia, yang dimulai dari Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo menanda tanganan kesepakatan UN Climate Conference COP21 di Prancis pada tahun 2015, bahwa Indonesia berkomitmen menurunkan emisi sebesar 29% di bawah business as usual pada tahun 2030 atau 41% dengan bantuan International.

Baca Juga : PT Isuzu Astra Motor Indonesia

Maka diterbitkanlah peraturan Menteri Lingkungan Hidup No P.20/MENLHK/SETJEN/KUM1.3/2017, atau yang dikenal dengan Peraturan EURO IV. Bahwa di tahun 2018 aturan EURO4 untuk kendaraan berbahan bakar bensin akan diterapkan dan pada tahun 2021 untuk kendaraan berbahan bakar DIESEL

“Isuzu sangat mendukung dengan keputusan pemerintah mengenai EURO IV, kami mulai dengan hadirnya Isuzu GIGA sebagai kendaraan medium truk pertama yang menggunakan mesin commonrail, kami lanjutkan dengan Isuzu Elf NMR 81 pada tahun ini” ujar Ernando Demily President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

“Isuzu harap Isuzu Elf NMR 81 akan menjadi kendaraan yang dapat bersaing di kelasnya serta mampu membantu mobilitas niaga di bidang mining, quarrying, agriculture, forestry, fishing, dan construction dengan mengedepankan beberapa faktor, yaitu faktor performance, kekuatan serta faktor keamanan, keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara” Ujar Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

PERFORMANCE

  1. Engine – Memiliki new engine 4HL1- TC, dilengkapi dengan injection common rail (145-1600MPa), dengan engine power 150 PS serta torque 1400-2600 rpm.

  2. Transmission – Memiliki 6 gear speed, sehingga mampu lebih tangguh dalam berakselerasi di berbagai situasi jalan.

  3. Suspensi – Front suspension dan Rear suspension menggunakan multi leaf spring, sehingga mampu membawa muatan yang banyak.
    Ketiga hal inilah yang membuat Isuzu NMR 81 menjadi kendaraan Light truck yang durable, good performance, dan juga good under carriage.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca