• 20 April 2024 07:51

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Sulawesi Tenggara Jadi Tuan Rumah Kongres DPP KNPI ke XV

Sulawesi Tenggara Jadi Tuan Rumah Kongres DPP KNPI ke XVSulawesi Tenggara Jadi Tuan Rumah Kongres DPP KNPI ke XV

Lensautama – Setelah menggelar Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu, KNPI akan kembali menggelar kegiatan akbar yakni Kongres berskala nasional.

Kongres KNPI yang ke XV 2018

Kongres KNPI yang ke XV 2018 direncanakan akan digelar di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Oktober mendatang.

Sultra dinilai tempat strategis untuk menggelar kegiatan berskala nasional setelah Bali. Selain itu juga dianggap daerah yang paling aman.

Demi kelancaran penyelenggaraan Kongres mendatang, KNPI Sultra mempersilahkan DPP KNPI untuk mengagendakan perjalanan Ke Sultra sebagai upaya melakukan persiapan tempat untuk menggelar Kongres.

Umar Bonte, Ketua DPD I Sultra menyampaikan, pihaknya akan memyambut dan menjamu seluruh peserta Kongres dengan baik.

“Peserta Kongres akan kita buat senyaman mungkin dan tanpa syarat apapun. Insya Allah segala tiket dan tempat penginapan peserta kita akan siapakan secara gratis dan tentu sangat nyaman,” tutur Umar melalui keterangan resminya.

Umar Bonte merupakan salah satu kandidat calon ketua umum DPP KNPI yang berasal dari Sultra yang akan beradu program dengan 10 kandidat lainnya dalam Kongres Nasional DPP KNPI.

“Sebagai ketua DPD KNPI Sultra tentu saya sangat bahagia telah di persiapakan untuk menjadi tuan Rumah. Insya Allah ini kesempatan baik bagi kami untuk memperkenalkan pontesi pariwisata Sulawesi Tenggara pada Pemuda seluruh Indonesia,” tambah Umar.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca