• 29 Maret 2024 06:45
Toyota Owner Club Uji Ketangguhan 3 MPV

Toyota Owner Club Uji Ketangguhan 3 MPV

Lensautama.com- Mengusung tema Beyond Beautiful Indonesia, anggota komunitas Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community Velozity dan Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) dengan menggunakan Toyota Kijang, Avanza Veloz dan Sienta akan mempuh jarak 6.800 km, melintasi 6 pulau dan menyeberangi 5 selat untuk sampai ke Dili ibukota Timor Leste, salah satu negara tetangga terdekat Indonesia. Ini akan menjadi perjalanan terpanjang menggunakan multi model produk Toyota untuk pertama kalinya di komunitas-komunitas dibawah naungan TOC.

“Toyota-Astra Motor mendukung aktifitas TOC yaitu touring lintas negara Indonesia – Timor Leste yang bertajuk Beyond Beautiful Indonesia. Selain menjadi ajang untuk membuktikan durability mobil-mobil Toyota dalam menempuh jarak yang cukup jauh dengan medan jalan yang beragam, aktifitas ini juga akan mengeksplore destinasi wisata menarik sepanjang rute perjalanan sehingga bisa menjadi informasi yang positif bagi masyarakat,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, pada acara pelepasan rombongan TKCI, Velozity dan Tosca, di Jakarta, Kamis (29/3).

Perjalanan touring lintas Negara Indonesia-Timor Leste akan ditempuh selama hampir sebulan lebih, di mulai pada 29 Maret di Jakarta dan direncanakan tiba di Dili pada 10 April 2018, dan kembali ke ibukota pada akhir April 2018. Menggunakan masing-masing satu unit Toyota Kijang Buaya (generasi pertama Kijang) dan All New Kijang Innova (generasi ke-6 Kijang), Avanza Veloz (2012), Grand New Veloz (2015) dan Al New Sienta (2016), rombongan melintasi beberapa kota besar dan kecil di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Flores dan Timor Leste.

Selain singgah pada beberapa destinasi wisata yang menjadi kebanggaan Indonesia, termasuk lokasi-lokasi wisata menarik yang belum tersentuh, selama perjalanan tersebut rombongan TOC juga akan melakukan beberapa aktivitas lingkungan dan sosial dengan mengikutsertakan komunitas TOC, serta masyarakat sekitar. Selain membangun mushola, rombongan TKCI, Velocity dan Tosca juga akan melakukan pembersihan sampah di pantai-pantai yang menjadi destinasi wisata, pemeliharan terumbu karang, aktifitas pendidikan cinta lingkungan bagi siswa, serta donasi buku dan seragam sekolah.

“Kami harapkan perjalanan ini dapat memberikan manfaat dalam menumbuhkan kesadaran akan cinta lingkungan kepada masyarakat, sejalan dengan komitmen Toyota untuk senantiasa peduli terhadap upaya-upaya pelestarian lingkungan untuk meraih masa depan yang lebih baik. Dan dengan berbagai kelebihan dari kendaraan Toyota yang digunakan, semoga rombongan TOC dapat menikmati perjalanan tersebut dengan aman dan nyaman tanpa menemui hambatan apapun hingga kembali ke tempat tujuan,” kata Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Komentar pembaca