• 19 April 2024 09:11

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Lensautama.comPT. Triangle Motorindo mendukung kegiatan komunitas pengemar sepeda motor trail Viar Cross X yang tergabung dalam komunitas Viar Owners Cross (VOC) yang melakukan kegiatan Latihan Bersama (LATBER) pertama dengan komunitas Pecinta Gunung (KPG) dan komunitas North Jakarta Trail and Adventure (NJTA) di sirkuit permanen di kawasan Taman BMW, Jakarta Utara.

Latber diikuti 100 pengemar motor trail Viar Cross

Latber perdana ini diikuti sekitar 100 penggemar motor trail Viar Cross berbagai model. Latihan dengan konsep kompetisi enduro terbagi dalam empat kategori yaitu kelas eksebisi 100cc untuk anak –anak, kelas 150cc, kelas 200cc dan kelas 250cc.

Sebelum dilakukan kompetisi, dilakukan sesi coaching clinik oleh Jack M instruktur dari PT Triangle Motorindo untuk membekali dan berbagi pengalaman kepada para peserta tentang bagaimana cara mengendarai motor trail dengan baik dan benar. Sambutan sangat baik dari peserta, banyak pertanyaan terutama dari para rider pemula.

Kegiatan latihan Motor Trail

“Kegiatan latihan ini meskipun berkompetisi bertujuan untuk mengasah kemampuan mengendarai motor trail dengan benar. Tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan” jelas Jack

Acara juga dihadiri oleh Camat Tanjung Priok, Bapak Syamsul Huda. beliau baru saja memboyong satu unit Viar Cross SE 250cc mendukung kegiatan latihan sekaligus untuk memanfatkan lahan yang sedang dibangun menjadi sirkuit permanen.

“Saya sangat senang bisa hadir dan terlibat dicara latihan bersama ini dan saya mengharapkan kawan-kawan yang hadir disini untuk bisa memanfaatkan sirkuit dengan maksimal. Kalian bisa latiahan setiap minggu atau bahkan setiap hari” tegas Syamsul.

Viar Owner Cross mempunyai 150 member

Deden, Corporate Manager PT Triangle Motorindo menjelaskan bahwa peminat sepeda motor Trail Viar saat ini semakin meningkat, terbukti dari jumlah anggota Viar Owner Cross (VOC) yang saat ini berjumlah sekitar 150 member.

“Kami sangat mengapresiasi rekan-rekan VOC yang terus mengkampanyekan keamanan dan keselamatan berkendara melalui kegiatan ini. Semoga apa yang telah dijalankan ini akan menjadi bekal bagi rekan-rekan semua” papar Deden.

Untuk kelas eksebisi 100cc anak-anak, juara 1, 2 diraih oleh: Ravel dari VOC dan Dava dari VOC. Kelas 150cc: Attoy dari NJTA, Tatto dari NJTA. Kemudian untuk kelas 200cc: Becex dari KPG, Kariem dari VOC dan Kelas 250cc: Jawier dari VOC, Banteng dari NJTA.

VOC merupakan komunitas penguna sepeda motor Viar Cross X berbagai model. Dibentuk pada bulan Agustus 2015, saat ini VOC memiliki member sebanyak 150 orang dengan diketuai oleh Ivan (periode 2018-2019).

Seiring perkembangannya, VOC telah berhasil melebarkan sayapnya dengan membentuk beberapa cabang di wilayah Jabodetabek.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca